Rumah Warga Kota Banjar Ini Sering Dipakai Selfie

Rumah Percontohan
Tanaman hias jenis anggrek yang berada di halaman rumah percontohan milik Romli, warga Dusun Sukarahayu, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Photo : Sugeng Pangestu/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Rumah percontohan yang pernah mendapat juara harapan II Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Dusun Sukarahayu, RT.05/06, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, hingga saat ini masih tetap menjadi percontohan.

Romli (78), pemilik rumah yang juga Ketua RT setempat, mengatakan, dulu rumahnya ini banyak dikunjungi. Bahkan, tak jarang pengunjung yang datang berasal dari berbagai kota, termasuk DKI Jakarta.

“Meskipun saat ini rumah kami tidak sedang dilombakan, namun rumah kami akan tetap menjadi rumah percontohan. Lihatlah, kebersihan dan kerapihannya juga tetap terjaga dengan baik,” kata Romli, kepada Koran HR, Senin (05/08/2019), sambil menunjukkan berbagai jenis tanaman hias, terutama jenis anggrek di sekeliling rumahnya.

Sampai sekarang rumahnya masih sering dikunjungi orang, kebanyakan anak-anak sekolah yang datang untuk sekedar berfoto selfie. “Kebetulan putra kami hobbi dalam memelihara tanaman hias, khususnya anggrek. Ada berbagai jenis anggrek yang mengelilingi rumah. Selain itu, ada juga tanaman hias dari jenis lainnya,” imbuh Romli.

Tempatnya yang bersih dengan berbagai jenis tanaman hias yang tertata rapih di halaman kian menambah asri suasana rumah percontohan tersebut. Sehingga, tak heran jika keberadaannya menjadi magnet selfie bagi anak-anak sekolah, atau orang yang kebetulan lewat.

Menurut Romli, untuk mendapatkan pengakuan rumahnya sebagai juara dalam lomba rumah percontohan memang tidak sesulit mempertahankannya. Meski begitu, dirinya akan selalu menjaga apa yang sudah diraihnya. (Sugeng/Koran HR)