Sambut HUT Kemerdekaan RI, Jalan Kampung di Ciamis Ini Dihiasi “Lampu Disko”

Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, sepanjang jalan di Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, dipenuhi hiasan “lampu disko.” Photo : Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, sepanjang jalan di Dusun Buniasih, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dipenuhi hiasan “lampu disko.”

Ratusan lampu tersebut tampak begitu indah menghiasi suasana malam di perkampungan. Warga yang berada di sepanjang Jalan Bojongnangka-Purwadadi itu sengaja memasang lampu hias dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Kepala Dusun Buniasih, Sudarko Rudianto, mengatakan, hiasan “lampu disko” tak hanya dipasang saat menyambut HUT RI saja, namun setiap memasuki hari-hari besar lainnya warga di Dusun Buniasih selalu antusias untuk menghiasi jalan dengan berbagai pernak-pernik.

“Hiasannya bukan hanya lampu disko, tapi berbagai hiasan lain juga memenuhi pingir jalan Buniasih ini. Untuk lampu disko memang menjadi hiasan yang paling gebyar, membuat suasana malam di kampung ini terlihat indah,” katanya, kepada HR Online, Rabu (07/08/2019).

Sudarko menambahkan, hiasan seperti ini akan selalu terlihat saat menyambut hari-hari besar, seperti Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha dan Tahun Baru Islam.

“Saya juga kagum dengan semangat warga yang selalu kompak memeriahkan setiap momen hari-hari besar,” pungkasnya. (Suherman/R3/HR-Online)