Sambut HUT RI ke-74, Kecamatan Jatinagara Ciamis Gelar Liga Instansi

Para pemain liga instansi yang digelar Kecamatan Jatinagara, Kabuoaten Ciamis, Jawa Barat, sebelum bertanding di lapang Indraputra Desa Jatinagara, Rabu (14/8/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar liga sepakbola antar instansi yang diikuti oleh PS Korpri, PS Pemdes, PS PGRI dan PS Kemenag (KUA).

Kegiatan tersebut digelar setelah upacara Hari Pramuka Tahun 2019. Rabu (14/8/2019) di lapang Indraputra, Desa Jatinagara.

Camat Jatinagara, Drs Asep Sutisna M.Si, mengatakan, liga sepakbola antar instansi yang ada di Kecamatan Jatinagara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas aparatur pemerintah yang bertugas di Kecamatan Jatinagara dalam melaksanakan program dan kegiatan pemerintahan.

“Selain itu kita ingin menjaga kebugaran fisik aparatur pemerintahan sehingga selalu prima dalam pelayanan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Asep.

Kegiatan ini juga merupakan upaya membangkitkan semangat aparatur pemerintah Desa, yakni dengan memaknai HUT RI itu melalui peningkatan kinerja dan tanggung jawab.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Jaja Supraja, berharap agar liga instansi ini dapat digelar secara rutin setiap tahun. Pasalnya, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi aparatur pemerintah Desa dengan aparatur dinas instansi Pemkab Ciamis, serta aparatur Kemenag yang setiap hari berada di tengah-tengah masyarakat Jatinagara.

Dia menyebut, pelaksanaan final akan dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2019, setelah pelaksanaan upacara bendera.

“Tim yang masuk final yakni PS Korpri melawan PS Kemenag,” tuturnya.

PS Korpri diperkuat oleh Camat, dan para pemain legend Jatinagara, seperti Gania, Ocid, Tata dan para pemain senior lainnya. Ditambah para pemain dari UPTD se Kecamatan Jatinagara.

Sementara di kubu PS Kemenag diperkuat Ajengan Apip dari KUA, serta para guru dari MI/Mts se-Kecamatan Jatinagara.

“Dipastikan nanti pertandingan final akan seru dan ramai, mudah-mudahan ini menjadi kegiatan positif dalam upaya membangkitkan olahraga di tengah masyarakat,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)