Sampah Menumpuk di Taman Tugu Perbatasan Kota Banjar Dikeluhkan Warga

sampah
Tong berisi penuh sampah di salah satu sudut taman tugu perbatasan Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar dengan Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, dikeluhkan warga. Photo : Sugeng Pangestu/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Sebanyak enam buah tong sampah yang telah terisi penuh sampah di area taman tugu perbatasan Kota Banjar dengan wilayah Kabupaten Ciamis, tepatnya antara Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari-Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, dianggap sudah mengganggu pemandangan taman.

Menurut warga setempat, keberadaan taman tugu perbatasan tersebut kerap dijadikan tempat bersantai sambil menikmati kuliner. Karena di sekitar taman banyak pedagang jajanan dan ada juga warung makan yang buka hingga malam hari.

Dengan menumpuknya sampah di area taman membuat pedagang maupun pengunjung yang datang merasa terganggu. Terlebih sampah yang memenuhi tong itu sudah lama tidak diangkut, sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Seperti diungkapkan Sandi (28), salah seorang warga yang berjualan makanan, kepada Koran HR, Selasa (20/08/2019), bahwa dirinya merasa terganggu dengan pemadangan tong sampah penuh yang tidak segera diambil petugas.

“Iya bukan saya saja yang terganggu, tapi pembeli juga sama. Bisa-bisa pelanggan saya tidak enak makan ketika melihat tong sampah penuh seperti itu. Selain itu juga memperburuk keindahan taman ini,” katanya.

Sandi juga mengaku bahwa semua pedagang yang biasa berjualan di kawasan taman tugu perbatasan selalu menjaga kebersihan di tempat dagangnya masing-masing. Meski begitu, para pedagang meminta agar tong yang sudah penuh sampah itu bisa segera diangkut oleh petugas terkait. (Sugeng/Koran-HR)