Seekor Ular Penghuni Hulu Payusuhan Ciamis Ditangkap Warga

Penghuni Hulu Panyusuhan
Ular Penghuni Hulu Panyusuhan yang ditangkap warga. Foto: Eji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seekor ular sanca kembang yang kerap disebut penghuhi Hulu Panyusuhan di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis berhasil ditangkap warga. Ular yang berukuran panjang sekitar 3 meter ini pun dijadikan tontonan warga, Minggu (4/8/2019).

Markus, salah satu warga, mengatakan, penangkapan ular tersebut pada malam hari sekitar pukul 21.00 WIB saat warga berjaga malam sambil menunggu barang-barang milik proyek.

“Saat kita keliling proyek, tiba-tiba ular melintas. Kita sempat takut untuk menangkapnya, apalagi di tempat tersebut dikenal sangat angker. Namun setelah kita sepakat, akhirnya kita menangkapnya,” ujar Markus.

Hal senada dikatakan Ade Gogel, warga lainnya, ditangkapnya ular sanca tersebut memecah mitos ular penghuni Hulu Panyusuhan. Sehingga, ketakutan warga di lokasi tersebut bisa berkurang.

“Pastinya dengan ditangkapnya ular tersebut menimbulkan berbagai anggapan yang variatif. Meski sah-sah saja, yang penting ular ini bukan jadi-jadian. Nanti ularnya akan dijadikan tontonan pada Agustusan mendatang,” pungkasnya. (Eji/R6/HR-Online)