Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Pangandaran Sayangkan Arif Budiman Keluar dari Partai

PDI-Perjuangan Pangandaran
Ilustrasi. Foto: Net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Pangandaran Riki Zulfikri mengungkapkan pihaknya belum membaca surat resmi pengunduran salah satu kadernya, Arif Budiman.

Riki mengaku baru mengetahui pengunduran diri Arif yang juga anggota Serikat Petani Pasundan (SPP) itu melalui media sosial.

“Surat resmi pengunduran dirinya saya belum tahu yang aslinya, baru melihat sudah ramai di media sosial,” kata Riki Zulfikri saat diwawancara HR Online, Sabtu (17/8/2019).

Riki menambahkan, dirinya berencana akan mengecek ke kantor DPC PDI-Perjuangan untuk melihat secara langsung surat resmi pengunduran diri yang bersangkutan. 

“Kalau memang benar mengundurkan diri, sangat disayangkan karena saya sama kang Arif bareng sudah 5 tahunan, tahu latar belakangnya dan berjuang bersama. Biasanya kalau ada apa-apa kita selalu komunikasi dan diskusi bareng, tetapi ini tiba-tiba. ada apa? saya kaget,” imbuh Riki. 

Masih kata Riki, awalnya ia akan melakukan komunikasi terlebih dahulu ihwal perbedaan pandangan yang dimaksud Arif Budiman dengan Ketua DPC PDI-Perjuangan yang juga Bupati Pangandaran, terutama masalah reforma agraria.

“Secara organisasi, yang bersangkutan cukup baik di DPC. Adanya perbedaan pandangan itu sudah biasa di alam demokrasi ini,” pungkas Riki Zulfikri. 

Baca juga berita sebelumnya: Arif Budiman Keluar dari PDI-P Pangandaran, Ada Apa?

Saat kembali dikonfirmasi, Arif Budiman menegaskan dirinya sudah mengirimkan surat pernyataan pengunduran dirinya langsung ke Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Pangandaran, dan diterima oleh bagian kesekretariatan. 

“Surat pernyataan resmi saya sudah di sampaikan ke Sekretariat DPC PDI-Perjuangan  Pangandaran dan diterima oleh Opi, bagian Kesekretariatan tadi siang sekitar jam 12.00 WIB,” singkat Arif Budiman.

Sebelumnya, Arif menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPC PDI-Perjuangan Pangandaran lantaran perbedaan pandangan dengan ketua partai dalam hal reforma agraria. (Mad/R6/HR-Online)