Semarak Agustusan di Ciamis: Ada ‘Pemotor’ Jatuh dan Tabrak Pagar

Agustusan di Ciamis
Kreativitas warga Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis dalam menyemarakkan Agustusan. Orang-orangan terlihat sepintar seperti pemotor yang jatuh. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sepintas orang akan menyangka ada pemotor terjatuh dan menabrak pagar. Namun, setelah dilihat dari jarak dekat, rupanya pemotor itu hanyalah orang-orangan yang merupakan bagian dari kreatifitas warga Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dalam semarak Agustusan di Ciamis.

‘Pemotor’ yang sepintas terlihat seperti terjatuh tersebut merupakan karya warga Desa Sindangsari untuk menarik perhatian dalam menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74.

Hamdun, warga sekitar, mengatakan, untuk mencuri perhatian masyarakat, warga di lingkungannya membuat kreativitas ‘pengendara’ motor terjatuh.

“Betul, kalau dilihat sepintas terlebih pada malam hari, banyak yang menyangka ada pemotor terjatuh dan menabrak pagar,” katanya kepada HR Online, Selasa (13/8/2019).

Bahkan, kata dia, ketika baru selesai dibuat dan belum banyak orang yang tahu, sempat geger ada pemotor terjatuh, hingga banyak orang berdatangan untuk menolongnya.

“Tapi akhirnya pada tahu kalau cuma orang-orangan hasil kreativitas para pemuda , warga yang datang ke lokasi malah tersenyum dan geleng-geleng kepala, banyak juga yang menggumam ada-ada saja ulah para pemuda ini,” terang Hamdan.

Hamdun, menjelaskan, meski hanya sekedar kreativitas para pemuda untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan, kreatifitas tersebut memiliki filosofi tersendiri.

“Intinya mengingatkan agar para pengendara motor harus selalu berhati-hati. Sebab, di manapun bisa terjadi kecelakaan, meski di jalan mulus sekalipun,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...