Sering Dilanda Krisis Air, Desa Pasirnagara Butuh Bantuan Sumur Artesis

Desa Pasirnagara
Kantor Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sumber mata air terus berkurang. Bahkan setiap musim kemarau tiba warga Desa Pasirnagara, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat selalu dilanda krisis air bersih.

Dengan adanya hal tersebut, Pemerintah Desa Pasirnagara kini berharap adanya bantuan sumur artesis untuk penanggulangan krisis air bersih.

Sekretaris Desa Pasirnagara, Ahmad Jaelani, kepada Koran HR, Senin (12/08/2019) membenarkan, sejak beberapa tahun silam, Desa Pasirnagara adalah salah satu desa yang selalu dilanda krisis air bersih ketika musim kemarau.

“Maka dari itu, kami berharap adanya bantuan pemerintah untuk membangun sumur artesis,” katanya.

Ahmad menuturkan, keberadaan sumur artesis sebenarnya sudah lama dibutuhkan masyarakat. Namun sayang, setiap kali pihaknya mengajukan program, belum satu pun yang terealisasi.

“Padahal Desa Pasirnagara ini benar-benar salah satu daerah yang rawan kekeringan,” tandasnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Pasirnagara, Kusmana, menjelaskan, warganya sangat membutuhkan pasokan air bersih. Warga sudah mengeluhkan sulitnya mendapatkan air di musim kemarau kali ini.

“Sumur artesis sangat dibutuhkan. Saat ini ada dua lokasi yang bisa dijadikan lahan sumur dan bisa menjadi titik strategis saat penyalurannya. Maka dari itu kami berharap Pemkab Ciamis memberikan bantuan pembuatan sumur artesis,” katanya. (Suherman/Koran HR)