Siswi SMAN 1 Pamarican Pingsan Saat Upacara Hari Pramuka

Siswi SMAN 1 Pamarican Pingsan Saat Upacara Hari Pramuka

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Saat mengikuti kegiatan upacara Hari Pramuka yang dilaksanakan di Lapang Ditakerti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (14/08/2019), peserta upacara dikagetkan dengan adanya kejadian seorang siswi jatuh pingsan. Dan sontak saja kejadian tersebut menjadi pusat perhatian.

Dari pantauan HR Online di lapangan, saat detik-detik selesainya upacara Hari Pramuka yang diikuti oleh Muspika, serta seluruh dinas instansi dan juga para siswa sekolah yang ada di lingkup Kecamatan Pamarican, seorang siswi SMAN 1 Pamarican tiba-tiba terjatuh dan pingsan. 

“Ya tadi ada salah seorang peserta yang jatuh pingsan saat mengikuti prosesi upacara hari Pramuka. Namun tadi anaknya sudah dibawa ambulan dari Puskesmas Pamarican,” kata Ade, warga sekitar.

Kepala UPTD Puskesmas Pamarican, Tata Sudinta, saat dikonfirmasi HR Online, Raabu (14/08/2019), membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca juga : Hari Cuci Tangan Pakai Sabun, Puskesmas Pamarican Ciamis Gelar Berbagai Lomba 

“Ia tadi ada salah seorang siswa yang jatuh pinsan. Dan sudah kami evakuasi menggunakan ambulan,” katanya.

Tata menyebutkan, siswi yang terjatuh pingsan saat mengikuti upacara Hari Pramuka tersebut bernama Kamila Nurpadilah (15) Kelas XI IPS.

“Dia pingsan akibatkan mengalami pusing lantaran telat makan. Insyaallah tidak terjadi apa-apa. Dia hanya pusing-pusing saja. Dan tadi dia sudah kami antarkan ke kampusnya,” katanya. (Suherman/R4/HR-Online)