Smartphone HTC Wildfire X Dirilis di India, Ini Spesifikasi Berikut Harganya

Smartphone HTC Wildfire X Dirilis di India
Smartphone HTC Wildfire X yang dirilis di India. Foto : net/ist

Smartphone HTC dikabarkan akan merilis produk terbarunya dengan nama HTC Wildfire X. Ponsel pintar middle class ini direncanakan pertama kali dijual di India.

HTC Wildfire X adalah smartphone pertama dari HTC tahun ini. Sementara smartphone HTC terakhir yang dibuat ke India adalah seri HTC Desire 12.

Namun beberapa media di India mengungkapkan bahwa kehadiran ponsen pintar HTC Desire 12+ ini tidak terlalu memuaskan, baik dari segi pangsa pasar maupun lainnya.

Jadi pertanyaannya apakah HTC Wildfire X dapat membantu perusahaan mendapatkan kembali keberadaan pasarnya yang telah lama hilang di India bahkan di negara-negara lainnya?.

Spesifikasi Smartphone HTC Wildfire X

Untuk menjawab pertanyaan di atas, tentunya perlu dilihat terlebih dulu spesifikasi HTC Wildfire X. Apakah bisa mengalahkan Oppo, Xiaomi, Samsung atau merek HP lainnya.

Mengutip dari GSM Arena dan Gizmochina, smartphone HTC Wildfire X dipersenjatai chipset Mediatek MT6762 Helio P22, CPU octa-core dan GPU PowerVR GE8320.

Sementara untuk RAM hadir dalam dua konfigurasi antara lain 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB dan 4 GB dengan ROM 128 GB.

Selain itu perangkat ini juga memiliki slot kartu memori eksternal (microSD), yang memungkinkan ekspansi penyimpanan atau diperlebar hingga 256 GB.

Di bagian layar, memiliki bentang berukuran 6,22 inci HD +, berpanel IPS LCD dan resolusinya 720 x 1520 piksel dengan aspek rasio 19:9.

Desain bagian depan dari smartphone HTC terbaru ini, memiliki waterdrop notch berukuran kecil di bagian tengah atas, yang menampung kamera selfie.

Sedangkan bagian belakang ponsel ini memiliki cermin OPVD 3D, ditambah tiga kamera yang tersusun secara vertikal serta fingerprint (pemindai sidik jari).

Untuk ketiga kamera belakang itu beresolusi 12 MP (kamera utama), 8 MP (telefoto) yang mampu 2x optical zoom serta 8x Hybrid Zoom, dan terakhir 5 MP.

HTC mengklaim bahwa piksel besar (1,25 μm) dari kamera utama itu, memastikan 25 persen peningkatan bidikan untuk kondisi cahaya rendah.

Selain itu, dibekali juga fitur Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama. Sedangkan kamera depan atau selfie memiliki lensa beresolusi 8 MP.

Spesifikasi HTC Wildfire X Lainnya

Smartphone HTC Wildfire X hadir dengan baterai berkapasitas 3300 mAh, yang dipasangkan dengan charger 10W di dalam kotak, juga port USB Type C.

Spesifikasi lainnya, ukuran dimensi secara keseluruhan (tebal, lebar dan tinggi) 156.7 x 74.9 x 8 mm, dan beratnya mencapai 160 gram.

Sensor keamanan menggunakan sidik jari (fingerprint), konektivitas jaringan 4G VoLTE, sistem operasi berbasis Android 9 Pie, juga terdapat slot headphone 3,5mm.

Keunggulan lainnya dari smartphone HTC terbaru ini adalah dilengkapi fitur Mybuddy. Fitur ini membantu pengguna sebagai alat keamanan pribadi.

Fitur Mybuddy memungkinkan pengguna untuk mengaktifikan perangkat untuk membunyikan alarm keras, mengirim informasi lokasi langsung ke teman dan keluarga.

Selain itu, fitur Mybuddy yang tersedia di HP Wildfire X ini juga bisa merekam serta mengirimkan audio atau video secara real time.

Untuk harga smartphone HTC Wildfire X, versi RAM 3GB/32 GB dibanderol Rp 2,2 jutaan, versi 4GB/128 GB dipatok sekitar Rp 2,8 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)