Smartphone Moto Razr dengan Layar Lipat Bakal Rilis Akhir Tahun 2019

16. Smartphone Moto Razr dengan Layar Lipat Bakal Rilis Akhir Tahun 2019
16. Smartphone Moto Razr dengan Layar Lipat Bakal Rilis Akhir Tahun 2019. Foto: Net/pelantar.id

Smartphone Moto Razr menjadi salah satu seri ponsel yang saat ini paling populer. Smartphone milik Motorola ini sejak lama dikabarkan akan bangkit kembali.

Hal ini terbukti dengan kabar yang beredar bahwa Moto Razr akan rilis pada akhir tahun 2019 ini.

Alih-alih hadir dengan mengusung desain clamshell, Motorola malah lebih memilih menghadirkan smartphone Moto Razr sebagai salah satu smartphone dengan tampilan layar lipat.

Hal ini tentu berbeda dari Mate X dan juga Galaxy Fold. Pihak Motorola lebih memilih mengadopsi ciri khas ponsel Razr dengan cara memperkenalkan desain smartphone dengan layar lipat clamshell.

Bila memang informasi yang beredar di internet tentang Motorola Razr ini benar adanya, maka anda mungkin harus rela merogoh kocek dalam-dalam agar bisa memiliki smartphone ini.

Bila dilihat secara tampilan, maka Razr 2019 ini akan membawa nafas Lini Razr lawas dengan menghadirkan axis horizontal, sehingga cara melipatnya horizontal.

Pelipatan secara horizontal ini tentunya akan membuat smartphone menjadi semakin compact.

Apalagi ditambah dengan Motorola yang membuat desain smartphone ini tipis, sehingga saat dilipat akan berbentuk seperti kotak kecil saja.

Harga dan Spesifikasi Smartphone Moto Razr

Ponsel pintar ini telah diprediksi bakal meluncur di negara Eropa tepat pada Desember 2019 atau pada Januari 2020.

Sementara itu, harga yang dibanderol untuk smartphone canggih ini berada pada kisaran angka 23 jutaan.

Meski memang harganya lebih murah bila dibandingkan dengan Huawei Mate X atau Samsung Galaxy Fold, tetapi Moto Razr dinilai lebih mahal daripada smartphone premium yang beredar di pasaran sekarang ini.

Selanjutnya untuk spesifikasi yang diusung smartphone ini memang masih belum ada informasi secara resmi.

Akan tetapi sudah ada prediksi mengenai spesifikasi dari Moto Razr yang beredar di internet.

Smartphone Moto Razr ini diprediksi bakal memakai chipset Snapdragon 710. Memiliki RAM dengan ukuran 6GB dan 8GB. Serta memiliki memori internal 64GB dan 128GB.

Sementara itu, untuk daya baterai yang mentenagai smartphone ini akan hadir dengan kapasitas sebesar 2.730 mAh. Kapasitas baterai ini disebut tidak terlalu besar. Mengingat bahwa ukuran smartphone ini dibuat tipis.

Pada bagian layar sendiri, informasi yang beredar bahwa smartphone dari Motorola ini mengusung panel dengan layar 6,2 inchi. Resolusi dari layar ini adalah 876×2.142 pixel. Sementara untuk layar kedua memiliki resolusi 600×800 pixel.

Pada bagian kamera, smartphone dari Motorola ini memiliki sensor 12 MP pada bagian kamera belakang. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie memiliki resolusi 8 MP.

Ada juga yang menyatakan bahwa smartphone ini akan menghadirkan dual kamera belakang dan kamera depan.

Kamera bagian belakangnya diperkirakan dual, memiliki sensor 16MP plus 12MP. Kamera tersebut memiliki kemampuan perekaman video 4K, sementara untuk kamera depannya 12MP.

Moto Razr Smartphone Kelas Menengah

Ada salah satu hal unik yang bisa anda temukan dari Moto Razr terbaru yang bakal dirilis.

Pihak Motorola bakal memposisikan smartphone tersebut pada segmen mid range atau papan menengah.

Hal ini karena tidak ada flagship prosesor dan juga daya baterai yang besar pada smartphone ini.

Walaupun begitu, sebagai smartphone yang menempati posisi papan menengah ini hanya di bagian spesifikasinya saja.

Sementara bila berbicara soal harga, tetap saja Motorola Razr ini mengusung harga yang mahal. Harga yang ditawarkan sekitar $1.500.

Bila berbicara soal harga yang dibanderol pada smartphone ini ada hal yang cukup menarik.

Mengingat harganya lumayan mahal, sebenarnya anda bisa mendapatkan smartphone 5G yang memiliki spesifikasi flagship. Walaupun untuk membeli Moto Razr, anda akan memperoleh sebuah smartphone yang memiliki desain elegan dan unik.

Motorola Razr Versi Baru yang Dulu Sempat Populer

Seperti yang diketahui bahwa motorola Razr ini adalah salah satu ponsel yang pada tahun 2000an sempat populer. Saat ini akan hadir kembali dengan versi dan juga tampilan terbarunya.

Lenovo yang telah membeli brand Motorola dari pihak Google pada tahun 2014, sudah bermitra bersama Verizon Communication Inc agar bisa memasarkan generasi baru dari Smartphone Moto Razr di akhir tahun 2019 ini.

CEO Lenovo yaitu Yang Yuanging memberikan keterangannya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) pada tahun 2018 lalu.

Dirinya telah mengisyaratkan bahwa Lenovo hendak menghadirkan kembali Moto Razr. Selain itu pihaknya juga fokus pada teknologi berupa layar lipat.

Dengan adanya rencana atas peluncuran yang akan dilakukan di akhir tahun 2019 ini, Lenovo berarti saat ini sedang menyiapkan atau sedang mengerjakan smartphone tersebut.

Terlepas dari munculnya konsep Razr yang hadir dengan melipat vertikal dari bentuk panjang ke pendek. Lenovo pada beberapa waktu lalu juga telah mematenkan teknologi berupa layar lipat dengan menggunakan lipatan menyamping.

Bentuk dan tampilan dari smartphone Moto Razr ini seperti halnya dua buah smartphone yang telah disatukan dengan menggunakan engsel. (R9/HR-Online)