Spesifikasi HP Oppo Reno 2, Reno 2F, dan Reno 2Z Sudah Terungkap, Ini Dia Bocorannya

Spesifikasi Oppo Reno 2
Ilustrasi Spesifikasi Oppo Reno 2. Foto: Istimewa

Spesifikasi HP Oppo Reno 2, Reno 2F dan Reno 2Z sudah terungkap. Beberapa hari lalu vendor ponsel dari China ini memastikan akan menggelar acara. Acara tersebut akan digelar pada 28 Agustus nanti untuk memperkenalkan ponsel terbaru dengan Seri Reno 2.

Ada kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa calon smartphone terbaru itu punya tiga varian. Ada Reno 2, Reno 2Z dan Reno F. Ketiganya hadir untuk memenuhi kebutuhan anda.

Spesifikasi HP Oppo Reno 2, Reno 2F, dan Reno 2Z tentunya juga berbeda dari tiap seri yang dihadirkan. Meski begitu ada juga persamaannya seperti empat kamera di bagian punggung.

Ketiga ponsel ini juga akan hadir dengan menjalankan sistem operasi OS Android 9.0 Pie. Disebutkan pula bahwa smartphone ini akan memperoleh jaminan pembaruan OS Android 10Q.

Spesifikasi HP Oppo Reno 2, Reno 2F, dan Reno 2Z

Hadirnya tiga varian HP Oppo Reno 2 ini pastinya akan memberikan anda banyak referensi dalam memilih smartphone mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Supaya anda tidak bertanya-tanya sebenarnya seperti apa ketiga ponsel tersebut. Berikut ini bocoran spesifikasi HP Oppo Reno 2, Reno 2F, dan Reno 2Z untuk anda.

HP Oppo Reno 2

Smartphone terbaru dari Oppo ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang sangat cepat.

Hal ini dikarenakan memiliki teknologi proses 8nm. Chipset kelas menengah ini juga sudah dipakai oleh smartphone Samsung Galaxy A80.

Agar bisa mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, maka pihak Oppo hendak menyematkan RAM sebesar 8 GB. Selain itu juga ditambah dengan storage internal 256 GB di dalam HP Oppo Reno 2 ini.

Sementara itu, pada bagian layar Oppo Reno 2 ini memiliki lebar 6,5 inchi. Didukung dengan resolusi Full HD+, memiliki spek rasio 20:9 dan berteknologi AMOLED.

Dengan layar seperti ini benar-benar bisa memenuhi bagian depan dari Oppo tanpa adanya poni atau punch hole sedikitpun.

Bagian kamera depan didukung dengan resolusi 16 MP plus LED Flash dengan sistem Rising Camera.

Bentuknya sirip hiu dan mirip dengan HP Oppo Reno generasi yang pertama. Sehingga layarnya penuh dan bezelnya tipis.

Sementara itu, empat kamera belakang memiliki konfigurasi berupa kamera utama 48 MP dengan sensor Sony IM586.

Ada juga kamera telephoto 13 MP 2x Optical Zoom, Kamera ultra-wide 8 MP yang memiliki sudut penglihatan 116 derajat. Ada juga kamera sekunder 2MP.

OPPO Reno 2 memiliki daya baterai 4.000 mAh dengan fitur pengisian super cepat VOOC 3.0 Flash Charging. Harganya Oppo Reno 2 sendiri sekitar Rp 6,9 juta.

HP Oppo Reno 2F

Walaupun memang bocoran spesifikasi dan juga layar dari HP Oppo Reno 2F ini belum diketahui. Tetapi smartphone ini dikabarkan memakai empat buah kamera belakang.

Kamera utama yang disematkan pada HP Oppo Reno 2F ini memiliki resolusi 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1. Tetapi konfigurasi dari tiga kamera belakang yang lainnya memang belum diketahui.

Sementara itu, untuk harga dari HP Oppo Reno 2F ini berada di kisaran harga di bawah 20.000 rupee. Bila dirupiahkan, maka harganya adalah sekitar 3,9 jutaan.

HP Oppo Reno 2Z

HP Oppo Reno 2Z akan menghadirkan tampilan layar yang memenuhi bagian depan tanpa adanya poni.

Smartphone ini mempunyai lebar 6,53 inchi dengan resolusi Full HD +, dilindungi dengan kaca anti gores yaitu Corning Gorilla Glass 5 dan teknologi AMOLED.

Dapur pacu dari perangkat ini telah dipercayakan kepada Chipset Mediatek Hello P90. Lengkap dengan dukungan RAM 8GB dan juga storage internal 256GB.

Fitur lainnya yang juga ikut mendukung performa smartphone Oppo Reno 2Z ini adalah baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Selain itu juga didukung dengan VOOC 3.0 Flash Charging yang ikut hadir di dalamnya.

Smartphone ini memiliki kamera depan dengan resolusi 16 MP yang didukung dengan sistem pop-up. Empat kamera bagian belakangnya memiliki kombinasi kamera utama sebesar 48 MP dengan sensor Sony IMX 586.

Ada juga kamera ultra-wide 8MP juga kamera sekunder 2 MP yang bisa dipakai untuk efek bokeh dan kamera telephoto 13 MP.

Sola harga dari smartphone Oppo Reno 2Z ini dikabarkan memiliki banderolan harga pada kisaran 4,9 jutaan.

Penampilan dari ketiga varian Oppo Reno 2 ini sama-sama akan menggunakan Color OS 6.1 dengan basis sistem operasi Android 9 Pie.

Bila kita lihat secara seksama, maka spesifikasi HP Oppo Reno 2, Reno 2F, dan Reno 2Z itu memiliki spesifikasi hardware serta perkiraan harga yang berada di kelas menengah.

Bahkan kabar yang beredar, sepertinya Oppo juga masih akan meluncurkan satu lagi varian smartphone Reno 2 yang ditujukan untuk konsumen kelas atas. Kabarnya, smartphone ini akan memiliki kemampuan 20x Zoom.

Oleh sebab itu, mari kita tunggu saja info selanjutnya, apakah Oppo benar-benar akan mengeluarkan Oppo Reno 2 terbarunya lagi atau tidak.

Spesifikasi HP Oppo Reno 2, Reno 2F, dan Reno 2Z yang sudah dijelaskan tadi, pastinya bisa jadi referensi anda untuk memilih mana smartphone terbaik yang anda cari. (R9/HR-Online)

Loading...