Spesifikasi Xiaomi Mi 9T Pro Lengkap Dengan Fitur dan Harganya

Spesifikasi Xiaomi Mi 9T Pro
Xiaomi Mi 9T Pro. Foto: androidauthority.com

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Spesifikasi Xiaomi Mi 9T Pro penting untuk anda ketahui, terutama bagi anda yang menginginkan ponsel cerdas berkualitas yang kaya akan fitur. Sebelumnya, Xiaomi telah memperkenalkan Xiaomi Mi 9T dengan dukungan spek yang mumpuni. Namun seakan kurang puas, Xiaomi kembali hadir dengan merilis Mi 9T Pro yang memiliki spesifikasi jauh lebih baik.

Spesifikasi Xiaomi Mi 9T Pro

Spek handal yang dibawa Xiaomi Mi 9T Pro bisa anda ketahui dari berbagai sektor yang dibawanya. Adapun salah satunya yaitu bentangan layarnya. Diketahui bahwa Xiaomi Mi 9T Pro didukung dengan layar Super AMOLED capacitive touchscreen seluas 6.39 inci. Semakin handal karena bentangan layarnya ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan HDR.

Selanjutnya, di bagian dapur pacunya. Diketahui bahwa smartphone Xiaomi Mi 9T Pro dipersenjatai dengan Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm) yang dikombinasikan dengan Octa-core berupa 1×2.84 GHz Kryo 485, 3×2.42 GHz Kryo 485 dan 4×1.78 GHz Kryo 485.

Performanya semakin bertenaga karena dilengkapi dengan pengolah grafis Adreno 640. Tak hanya itu, smartphone Xiaomi Mi 9T Pro diketahui juga telah menjalankan sistem pengoperasian terbaru yang bertajuk Android 9.0 (Pie) dengan antarmuka MIUI 10.

Kualitas spesifikasi Xiaomi Mi 9T Pro juga bisa anda ketahui dari sektor penyimpanannya. Smartphone Xiaomi Mi 9T Pro dibekali dengan memori internal berkapasitas 64/128GB. Kapasitas penyimpanannya semakin luas dikarenakan masih dikombinasikan dengan RAM sebesar 6GB.

Beralih ke sektor fotografinya, smartphone Xiaomi Mi 9T Pro disematkan tiga buah kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP, 8 MP dan 13 MP. Kamera belakang ini pun dibekali dengan fitur yang lengkap. Sebut saja Dual-LED flash, HDR dan panorama.

Tak hanya kamera belakang, smartphone Xiaomi Mi 9T Pro juga didukung dengan kamera depan. Dimana untuk kamera selfie ini membawa resolusi 20 MP. Sama halnya kamera utamanya, kamera depan Xiaomi Mi 9T Pro juga dibekali fitur, salah satunya HDR.

Sementara untuk kapasitas dayanya, smartphone Xiaomi Mi 9T Pro disokong dengan baterai Non-removable Li-Po sebesar 4000 mAh. Sektor daya ini dilengkapi dengan fitur fast battery charging 27W atau yang juga dikenal dengan Quick Charge 4+. Dengan fitur ini, pengisian daya Xiaomi Mi 9T Pro bisa berlangsung secara cepat.

Fitur Xiaomi Mi 9T Pro

Spesifikasi Xiaomi Mi 9T Pro semakin berkelas karena didukung dengan fitur lengkap. Sebut saja fingerprint (under display), gyro, proximity, accelerometer dan compass. Tak hanya itu, fitur Xiaomi Mi 9T Pro juga bisa anda temukan pada sektor konektivitasnya.

Diketahui bahwa smartphone Xiaomi Mi 9T Pro dibekali konektivitas yang meliputi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC dan USB. Disamping itu, smartphone Xiaomi Mi 9T Pro ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan, salah satunya Radio. Anda pastinya akan merasa sangat dimanjakan saat menggunakan Xiaomi Mi 9T Pro.

Mengenai fitur suaranya, smartphone Xiaomi Mi 9T Pro dibekali dengan Loudspeaker dan 3.5mm jack. Untuk fitur 3.5mm jack ini pun sudah didukung dengan teknologi active noise cancellation with dedicated mic dan 24-bit/192kHz audio.

Fitur dan spesifikasi Xiaomi Mi 9T Pro ini dibalut dalam desain yang elegan. Perlu untuk anda ketahui, smartphone Xiaomi Mi 9T Pro didesain dengan dimensi 156.7 x 74.3 x 8.8 mm yang memiliki bobot 191 gram.

Dengan ukuran yang terbilang ramping, desain Xiaomi Mi 9T Pro dibuat dengan material front/back glass dan aluminum frame. Smartphone yang membawa desain elegan ini pun mampu mendukung dual SIM dengan bentuk Nano-SIM yang bisa dual stand-by.

Harga Xiaomi Mi 9T Pro

Mengenai harganya, hingga saat ini harga Xiaomi Mi 9T Pro belum diketahui secara pasti. Walau demikian, kita bisa memperkirakan harganya berdasarkan Xiaomi Mi 9T yang sudah dirilis lebih dulu.

Diketahui bahwa smartphone Xiaomi Mi 9T Pro dibanderol dengan harga Rp 4,1 jutaan (6GB + 64GB), Rp 4,3 juta (6GB + 128GB), dan Rp 5,3 juta (8GB + 256GB).

Sementara untuk smartphone Xiaomi Mi 9T Pro diperkirakan akan dibanderol Rp 5,1 juta (6GB + 64GB), Rp 5,3 juta (6GB + 128GB), Rp 5,7 juta (8GB + 128GB), dan Rp 6,1 juta (8GB + 256GB).

Dari perkiraan harganya, diketahui bahwa smartphone Xiaomi Mi 9T Pro memang akan tersedia dalam empat varian. Dimana perbedaannya terletak pada sektor memori internal dan RAM yang dibawanya. Semakin besar kapasitas penyimpanannya, maka harganya juga akan semakin tinggi.

Tak hanya itu, smartphone Xiaomi Mi 9T Pro juga tersedia dalam beberapa pilihan warna. Sebut saja carbon black, glacier blue, red flame dan white. Dengan demikian, anda bisa memilih varian warna Xiaomi Mi 9T Pro sesuai dengan selera.

Setelah anda mengetahui spesifikasi Xiaomi Mi 9T Pro lengkap dengan fitur dan perkiraan harganya, tentunya akan terasa sayang jika anda melewatkannya. Smartphone Xiaomi Mi 9T Pro ini memang sudah terbukti mampu memanjakan penggunanya. Bukan hanya karena performanya yang tangguh, akan tetapi juga desainnya yang nyaman digenggam. (R9/HR-Online)