Supir Mengantuk, Mobil Box Terjungkal dan Masuk Kolam di Ciamis

Kecelakaan Tunggal di Banjarsari
Mobil box pengangkut minuman kemasan terjungkal di Jalan Raya Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (21/8/2019). Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Kecelakaan tunggal di Banjarsari, tepatnya di jalan raya Banjarsari, Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (21/08/2019).

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil box bernopol D 8443 DC yang dikemudikan Yusuf Dimas Aji (26) warga Karanganyar RT 06 RW 11, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, yang terjungkal dan masuk ke kolam. 

Warga sekitar yang mengetahui adanya kecelakaan langsung berdatangan untuk memberikan pertolongan kepada sang sopir dan kernet yang terjebak di dalam mobil. Sementara barang bawaan mobil yang merupakan minuman dalam kemasan botol langsung berhamburan ke bahu jalan saat mobil terjungkal.

Wawan, salah seorang saksi mata mengatakan, kejadian berawal dari mobil box yang datang dari arah Banjar menuju Banjarsari oleng ke kiri dan menghantam beberapa pembatas jalan hingga akhirnya terjungkal dan masuk ke kolam.

“Kebetulan tadi mobil ini ada di depan saya, sejak dari mulai masuk turunan, mobil ini sudah oleng ke kiri, namun makin ke bawah olengnya makin nggak karuan, hingga menabrak beberapa pagar pembatas jalan dan akhirnya terjungkal ke kolam,” katanya.

Sementara itu, Yusuf, pengemudi mobil box tersebut, mengatakan, dirinya tidak bisa mengendalikan mobil yang ia kemudikan ketika mobil mulai oleng.

“Mungkin tadi saya ngantuk, dan saat mobil sudah oleng saya juga tidak bisa lagi untuk mengendalikannya,” katanya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. namun arus lalu lintas menuju Banjarsari dan sebaliknya sempat mengalami kemacetan akibat banyaknya botol minuman yang tumpah ke tengah jalan.

Sementara kecelakaan tunggal di Banjarsari tersebut kini ditangani oleh satuan lalu lintas dari Polsek Banjarsari. (Suherman/R7/HR-Online)