Suzuki XL6 Siap Meluncur dengan Mesin Hybrid dan Tampilan Gagah

Suzuki XL6
Penampakan mobil Suzuki XL6. Foto: Istimewa

Suzuki XL6 brosurnya telah siap meluncur dengan mesin hybrid dan tampilan gagah. Tampilan terbaru ini akan muncul di India dan infonya sudah bocor di dunia maya. Suzuki XL 6 merupakan salah satu MPV premium yang hadir dengan 6 kursi.

Mobil yang merupakan pengembangan dari Suzuki Ertiga tersebut hadir dalam dua jenis varian yakni Alpha dan Zeta.

Semuanya didukung dengan mesin hybrid dan pilihan transmisi manual serta otomatis. Bila dibandingkan dengan Suzuki Ertiga, maka Suzuki XL6 ini punya tampilan berbeda.

Lampu depan LED baru, grill depan trapesium baru, Lampu kabut LED, kap mesin yang lebih sporty dan memiliki bodi samping berwarna hitam dengan spion berwarna gelap.

Sementara itu, untuk bagian belakangnya, mobil ini menggunakan lampu LED yang berbeda dengan tampilan model velg kekinian.

Mobil ini hadir dengan berbagai macam pilihan warna eksterior Metalic Magma Grey, Metallic Premium Silver, Pearl Brave Khaki, Prime Auburn Red Nexa Blue dan Pearl Artic White.

Interior dan Fitur Suzuki XL6

Bila kita lihat pada bagian interior tampak hadir dalam warna krem dan juga warna hitam. Selain itu juga dilengkapi dengan aksen premium krom di sekelilingnya.

Pada bagian jok sporty menggunakan pelapis kulit hitam. Dilengkapi dengan sistem infotainment SmartPlay Studio 7 inci. Ada juga konektivitas smartphone serta kursi kapten yang ada di bagian tengah.

mopbil ini adalah besutan Suzuki yang diposisikan pada platform Heartect dan memiliki fitur keselamatan. Hal itu diwujudkan dengan adanya airbag depan ganda, peringatan kecepatan tinggi, sensor parkir mundur, EDB, ABS dan juga ESP. Semua itu ditawarkan dalam mobil Suzuki dengan seri XL6 ini sebagai fitur standar.

Selain itu, fitur utama yang terdapat di dalam mobil Suzuki dengan seri XL6 ini diantaranya ada Cruise Control, transmisi otomatis, SmartPlay Studio, teknologi Smart hybrid dan Lampu LED Quad Signature.

Bagian dapur pacu mobil ini mengandalkan adanya mesin bensin yang berkapasitas 1.5 liter. Dilengkapi dengan 5 silinder K15B dan juga menerapkan sistem hybrid yang ringan.

Mesin yang disematkan pada mobil ini dapat menghasilkan tenaga 105 PS dan juga torsi 138 Nm. Hal tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual dengan 5 kecepatan. Atau bisa juga menggunakan transmisi otomatis 4 kecepatan.

Sementara itu, untuk efisiensi bahan bakarnya sudah ditentukan pada angka 19,01 kmpl untuk transmisi manualnya. Sementara untuk transmisi otomatis pada angka 17,99 kmpl.

Lebih Bongsor dari Ertiga Suzuki XL6 Tampil Gagah

Suzuki versi kali ini memang memiliki kabin yang dinilai lebih lega bila dibandingkan dengan basisnya. XL6 hadir dengan panjang 4.445 mm dan memiliki lebar 1.775 mm serta tinggi 1.700 mm.

Itu berarti Suzuki bertambah panjang hingga 50 mm dan lebarnya 40 mm serta tinggi 10 mm. Meski demikian, jarak antar sumbu rodanya masih sama yaitu 2.740 mm. Begitu pula dengan radius putarnya yaitu 5,2 meter.

Karena Maruti Suzuki telah mengkombinasikan mesin bensin dengan sistem yang bernama smart hybrid yang ternyata belum beredar di Indonesia. Hal ini membuat dapur pacu mobil ini dapat lebih irit bahan bakar.

Varian Termurah Suzuki XL6 Seharga Rp. 196 Juta

Pada 21 Agustus 2019 ini, Maruti Suzuki yang selaku APM Suzuki telah resmi meluncurkan Suzuki XL6 di pasar India.

Berbagai macam varian mobil ini dibanderol dengan harga termurah mulai dari Rp. 196 juta sampai dengan Rp. 229 juta.

Munculnya XL6 ini diharapkan mampu untuk meningkatkan penjualan dari Suzuki Ertiga lebih lanjut. Oleh sebab itu Maruti telah meluncurkan Ertiga di dalam paket baru. Informasi yang beredar, XL6 ini akan dijual secara eksklusif lewat outlet premium dari Nexa.

Berikut ini adalah beberapa varian dan juga daftar harga dari Maruti XL6 yang bisa anda miliki. Semuanya hadir mulai dari harga termurah hingga harga yang paling mahal.

XL6 Zeta MT dijual dengan harga Rs 9,8 lakh atau jika dirupiahkan seharga Rp195 juta. Ada juga varian XL6 Zeta AT dengan harga Rs 10,9 lakh atau setara dengan Rp 217 juta.

Varian XL6 Alpha MT dijual dengan harga Rs 10,36 lakh atau di angka rupiah seharga Rp 206 juta. Terakhir ada varian XL6 Alpha AT dengan harga Rs 11,46 lakh atau sekitar Rp229 juta.

Terjadi peningkatan permintaan cukup besar untuk mobil kelas MPV premium. Hal ini karena kebutuhan pelanggan semakin hari semakin berkembang. Di Maruti Suzuki, produk yang dikeluarkan tentunya yang sesuai dan mendukung permintaan dari para pelanggan.

Mobil ini hadir dengan didukung NEXA dalam hal inovasi dan kreasinya. XL6 menjadi salah satu bukti komitmen dalam menghadirkan teknologi terbaru untuk para pelanggan.

Seperti yang diketahui, bahwa Suzuki XL6 ini tidak punya kompetitor langsung di kelasnya. Akan tetapi, mobil ini sudah diprediksi bakal bersaing dengan Mahindra Marazzo dan juga dengan Toyota Innova Crysta. (R9/HR-Online)