Syarat Naik Pangkat, ASN di Ciamis Wajib Donor Darah

Syarat Naik Pangkat, ASN di Ciamis Wajib Donor Darah
Kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar komunitas Doervoer Ciamis di Joglo Timur Pendopo, Kamis (08/08/2019). Foto : Jujang/ HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Untuk meningkatkan kesadaran ASN lingkup Pemkab Ciamis dalam berdonor darah, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya akan memberlakukan syarat naik pangkat bagi ASN salah satunya dengan melampirkan bukti donor darah. 

“Kalau kondisinya sehat dan dinyatakan layak donor , kedepan bagi ASN yang akan naik pangkat harus melampirkan bukti donor darah, mengajak dalam kebenaran itu tidak jadi masalah,” ujar Herdiat saat kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar komunitas Doervoer Ciamis di Joglo Timur Pendopo, Kamis (08/08/2019). 

Baca : Anak Penderita Thalasemia di Ciamis Terus Meningkat 

Hediat menegaskan bahwa banyak saudara kita di Ciamis yang tiap hari membutuhkan darah. Penderita thalasemia di Ciamis saja mencapai 100 orang lebih. Mungkin lebih dari itu, karena masih banyak yang belum tercatat terutama yang ada di desa-desa.

“Mereka adalah tanggungjawab kita bersama, saya mengajak kepada semua masyarakat bisa ikut andil mendonorkan darahnya untuk mereka yang membutuhkan,” kata Herdiat.

Pada kesempatan itu, Herdiat berharap, kegiatan donor darah seperti ini harus dilanjutkan. Pihaknya pun mengapresiasi komunitas Doervoer Ciamis yang intens menggelar kegiatan donor.

Lebih lanjut, Herdiat menuturkan, pihaknya berencana menggelar road show donor darah ke setiap intansi, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan bahkan hingga ke desa. 

Baca : Kania Herdiat Kunjungi Dua Penderita Thalasemia di Baregbeg Ciamis 

“Saya sangat menghimbau ke ASN agar bisa ikut andil membantu penderita thalasemia dengan mendonorkan darahnya. Bagi anak yang menderita talasemia agar bersabar dan jangan patah semangat,” tandasnya. 

Saat bersamaan juga dilaksanakan santunan bagi anak yatim dan penderita talasemia. Santunan diberikan langsung oleh Bupati Ciamis. (Jujang/R4/HR-Online)