Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Neglasari Ciamis Lakukan Rotasi Pegawai

Acara pelantikan pegawai yang dirotasi berlangsung di Aula Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Rabu (21/08/2019). Photo : Suherman/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Upaya tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan rotasi pegawai.

Rotasi pegawai di jajaran Pemdes Neglasari ditandai dengan pelantikan dua orang perangkat, yakni Hermawan yang sebelumnya Kasie. Kesejahteraan kini menjabat sebagai Kasie. Keuangan, dan Mamat Rahmat dari jabatan sebelumnya Kaur Umum menjadi Kasie. Pelayanan.

Acara pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Neglasari, Rabu (21/08/2019) itu dihadiri oleh unsur Muspika dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Neglasari, Deni Nono Sunaryo, mengatakan, pelaksanaan rotasi perangkat desanya itu merupakan upaya penyegaran, yang mana selama ini terdapat beberapa kekosongan jabatan.

“Tujuannya untuk penyegaran dan meningkatkan mutu pelayanan masyarakat. Untuk kedepannya pihak kami juga akan melakukan seleksi perangkat desa, di mana saat ini ada dua jabatan kosong yang harus segera di isi,” terangnya, kepada HR Online, saat ditemui usai acara.

Deni menyebutkan, kekosongan dua jabatan yang harus segera diisi itu adalah Kasie. Umum dan Kepala Dusun (Kadus) Sindangjaya. Rencananya bulan depan pihaknya akan segera membentuk panitia seleksi dan testing calon perangkat.

Diketahui, selama ini di jajaran Pemdes Neglasari ada dua jabatan kosong, yaitu Kadus Sindangjaya dan Kasie. Keuangan yang ditinggalkan lantaran kedua perangkat yang sebelumnya mengisi jabatan tersebut mengundurkan diri.

Kondisi itu mengakibatkan pelayanan publik pun sedikit menjadi kendala, sehingga kepala desa terpaksa melakukan rotasi demi kelancaran sekaligus untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakatnya. (Suherman/R3/HR-Online)