Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarUltah Bimax ke-3, Ratusan Biker dari Berbagai Daerah Kelilingi Kota Banjar

Ultah Bimax ke-3, Ratusan Biker dari Berbagai Daerah Kelilingi Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ratusan Biker dari berbagai daerah memeriahkan rolling city atau berkeliling kota dalam rangka Anniversary ke-3 Banjar Independen Max atau Bimax Kota Banjar, Sabtu (3/8/19).

Kegiatan rolling city dipandu oleh Kapolres Kota Banjar, AKBP Yulian Perdana ini, dan star dari Lapang Bhakti yang kemudian peserta mengelilingi Kota Banjar, dan finish kembali di Lapang Bhakti.

Rifki, salah seorang biker dari Jawa Tengah, mengatakan, dirinya sudah dari pagi bersama teman sesama komunitas tiba di Kota Banjar. Ia sengaja datang menggunakan 8 sepeda motor bersama 12 temannya yang tergabung dalam Merci Rider Max Kota Magelang.

“Sangat bagus, seru acaranya, bisa berbagi pengalaman ketemu sesama komunitas N-Max dari berbagai wilayah, dan jadi lebih tahu Kota Banjar,” tutur Rifki saat ditemui HR Online.

Menurut informasi yang diterima HR di lapangan, terdapat sekitar 400 biker hadir dari luar daerah, di antaranya dari Bandung, Jakarta, Jawa Tengah dan yang terjauh dari Sulawesi dan Kalimantan.

Heri, Tim Kepanitiaan Bimax Anniversary, mengatakan, kegiatan rolling city dimaksudkan untuk memeriahkan Anniversary yang ke-3 Binmax Kota Banjar dan mengenalkan daerah yang berada di ujung timur Jawa Barat ini.

Heri menerangkan, selain berkeliling kota, ada juga beberapa kegiatan sosial, di antaranya donor darah dan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

“Selain ini untuk menjalin silaturahim antar pecinta motor N-Max, juga memberikan bantuan terhadap sesama melalui bakti sosial yang kita gelar,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar, Nana Suryana, menyambut baik kegiatan Anniversary Bimax Kota Banjar. Nana berharap ke depan kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan dalam waktu satu hari, tapi bisa tambah lagi waktu pelaksanaanya.

“Selain ajang bersilaturrahmi bisa menjadi even untuk mengenalkan destinasi wisata yang ada kota banjar. Ke depan kegiatan rolling city tidak hanya di dalam kota saja, tapi juga bisa diagendakan ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Banjar,” pungkasnya.(Muhlisin/R6/HR-Online)

- Advertisment -