Usaha Sewa Mobil Remote Anak di Alun-alun Ciamis Menggiurkan

Pelaku usaha sewa mobil remote anak yang biasa mangkal di Alun-alun Kabupaten Ciamis, mampu meraup untung hingga ratusan ribu rupiah dalam setiap harinya. Photo : Jujang/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pelaku usaha sewa mobil remote anak yang biasa mangkal di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mampu meraup untung hingga ratusan ribu rupiah dalam setiap harinya.

Mobil mainan anak yang dikendalikan oleh remote control ini banyak digandrungi anak-anak usia lima tahun ke bawah. Seperti dikatakan Yuyun, salah satu pelaku usaha sewa mobil remote anak di Alun-alun Ciamis.

“Sehari rata-rata dapat 200 ribu rupiah, itu di hari-hari biasa. Kalau hari libur saya bisa mendapatkan uang sekitar 300 sampai 400 ribu rupiah,” terang Yuyun, kepada HR Online, Kamis (22/08/2019).

Penghasilannya itu ia dapatkah dari lima buah mobil-mobilan yang disewakan. Mengenai harga sewanya, Rp10 ribu untuk dua putaran mengitari tugu Taman Raflesia Alun-alun Ciamis.

Yuyun yang merupakan warga Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis ini juga mengaku kalau pendapatannya dari usaha sewa mobil remote anak memang tidak selalu ramai penyewa, terkadang ada saja sepinya.

Meski begitu, dirinya selalu bersyukur karena penghasilannya dari usaha sewa mobil remote anak bisa mencukupi kebutuhannya sehari-hari. “Modalnya dulu saya beli mobil-mobilan harga 1,2 juta rupiah sampai 2 juta rupiah,” tuturnya.

Yuyun juga menyebutkan, di Alun-alun Ciamis ada lima grup tukang sewa mobil remote anak. Rata-rata per grup memiliki 5 sampai 6 mobil-mobilan.

“Di Alun-alun Ciamis ini kita saingannya sama becak cinta, tukang odong-odong, dan masih banyak lagi,” ungkap Yuyun.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Alun-alun Ciamis, Siti Nurlaela, mengaku kerap diajak anaknya yang baru berusia 2 tahun untuk main ke Taman Raflesia karena anaknya ingin naik mobil remote.

“Sambil refreshing aja, sore-sore ngasuh anak, alhamdulillah lebih seru karena banyak pilihan mainan di sini,” kata Siti Nurlaela. (Jujang/R3/HR-Online)

Loading...