Walikota Banjar Ajak Pramuka Cintai Produk Dalam Negeri

Produk Dalam negeri
Walikota Banjar saat berfoto bersama usai Upacara Hari Pramuka. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, mengajak Pramuka untuk menggunakan produk dalam negeri sebagai wujud kecintaan terhadap hasil karya bangsa sendiri.

Hj Ade Uu Sukaesih dalam peringatan Upacara Hari Pramuka, mengatakan, sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan ke-58 tahun 2019 ini, Gerakan Pramuka harus siap bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI.

“Salah satu komitmennya adalah kita mencintai apa yang ada di dalam negeri tercinta ini. Mencintai produk dalam negeri. Kita tahu sendiri, banyak sekali barang yang masuk ke dalam negeri kita. Agar kita punya kita tetap maju, kita harus menggunakannya,” kata Ade Uu, Rabu (14/8/2019).

Di lokasi yang sama, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, mengatakan, tantangan bagi Pramuka saat ini adalah bagaimana menjadi generasi yang keren, gembira dan menyenangkan. Apalagi mayoritas generasi saat ini merupakan generasi cyber yang selalu online serta update di dalam kesehariannya.

“Untuk mewujudkan itu, posisi pembina tentunya harus lebih kreatif dan inovatif dalam membina serta mengembangkan anak didiknya. Paling penting di era saat ini adalah menerapkan teknologi tanpa melupakan prinsip dasar, terutama dalam hal kepramukaan,” katanya.

Pantauan HR Online di lapangan, upacara HUT Pramuka tinggkat Kota Banjar yang berlangsung di Alun-alun Langensari dipimpin langsung oleh Walikota Banjar. Hadir juga dalam kesempatan itu Kapolres Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Dankima 323 Raider, Danpos AURI Lengensari, Camat Langensari serta beberapa jajaran OPD.

Sementara itu, upacara ini diikuti oleh ribuan pelajar dari berbagai tingkatan. Sebelum upacara tampak penampilan angklung dari penyandang disabilitas dari SLB Putra Pasundan serta rampak kendang dari Kwartir Ranting 2 Langensari. (Muhafid/R6/HR-Online)