Warga Minta Pemkab Pangandaran Bangun Jembatan Permanen

Jemabatan permanen yang dibutuhkan warga
Jembatan Anggawardana yang dibangun menggunakan bambu. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Masyarakat Desa Cisarua dan Desa Mekarwangi, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran mengharapkan dibangunkan jembatan permanen yang menghubungkan dua desa tersebut.

Ketua Karang Taruna Desa Mekarwangi, Wandi Suarsana, mengatakan, jembatan yang bernama Anggawardana tersebut panjangnya sekitar 50 meter. Lantaran sangat vital bagi perekonomian masyarakat sekitar, terpaksana dibangun sementara menggunakan bambu.

“Kita tahu jembatan seperti ini tidak tahan lama. Kami harap pemerintah bisa membangunkan jembatan permanen ini agar masyarakat bisa lebih mudah menyebrang,” katanya, Selasa (20/8/2019).

Lantaran menggunakan bambu, kata Wandi, jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 ataupun sepeda.

Melihat potensi daerah tersebut, seperti produksi padi, kelapa, kapulaga, kayu serta lainnya cukup banyak. Apalagi air di sungai tersebut yang masih jernih dan alami sehingga sangat berpotensi dikembangkan wisata.

“Jembatannya masih seperti ini saja sudah cukup menarik perhatian orang luar datang ke sini untuk menikmati alamnya, apalagi jika jembatannya sudah dibangun permanen. Makanya kita harapkan pemerintah turun tangan ke sini membangun jembatan permanen agar ekonomi masyarakat semakin lancar,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)