Warga Pangandaran Minta Tempat Pembuangan Sampah

Pembuangan Sampah
Sampah yang berada di selokan yang dibuang warga. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Paledah, Desa Paledah, Kecamatan Padaherang mendambakan tempat pembuangan sampah yang layak. Pasalnya selain tempat yang tidak ada, ditambah kesadaran masyarakat yang kurang menjaga kebersihan.

Salah seorang warga, Ahmad, mengatakan, tidak adanya tempat pembuangan sampah di dusunnya tersebut membuat warga terpaksa membuang sampah ke saluran air dan juga ke Sungai Ciseel.

“Warga di sini hampir sebagian besar membuang sampahnya di selokan dan juga sungai terdekat. Ini disebabkan tidak adanya tempat sampah. kami mengharap pihak terkait untuk menyediakan tempat sampah agar masyarakat tidak membuang sampahnya sembarangan,” kata Ahmad saat diwawancarai Koran HR, Selasa (6/8/2019).

Ahmad menambahkan, warga pernah mengusulkan ke pihak terkait agar dibuatkan tempat sampah, namun belum juga ada realisasi.

“Karena di sini kita bingung mau buang sampah di mana, akhirnya ya dibuang ke sungai atau ke selokan. Percuma saja Pemda mengimbau supaya jangan membuang sampah jika tempat pembuangannya tidak ada,” imbuhnya.

Eris, salah satu tokoh pemuda setempat mengatakan, dirinya pernah mengusulkan terkait pengadaan tempat sampah tetapi sampai saat ini belum juga ada.

“Tempat sampah ini sangat penting sekali dan dibutuhkan oleh warga, supaya tidak membuang sampahnya di selokan atau di sungai,” pungkas Eris. (Mad/Koran HR)

Loading...