Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Terdampak Tukar Guling Tanah Pemkab Ciamis Dibangun Swadaya

Warga Terdampak Tukar Guling Tanah Pemkab Ciamis Dibangun Swadaya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga RT 01 RW 09, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan ciamis, Kabupaten Ciamis melakukan gotong royong membangun rumah Wawan yang terdampak tukar guling tanah Pemkab Ciamis dan Provinsi Jabar, Minggu (4/8/2019).

Nur Muttaqin, salah seorang warga, mengatakan, Wawan sebelumnya tidak memiliki tanah dan menempati di lahan milik Pemkab Ciamis. Lantaran tanah yang kini ditempati dan diambil kembali oleh pemerintah, makanya Wawan harus rela pindah dari lokasi tersebut.

“Karena keterbatasan Wawan yang juga tidak memiliki pekerjaan tetap, kami berinisiatif bersama warga dan RW untuk gotong royong membangun rumahnya,” jelas Nur kepada HR Online.

Nur mengungkapkan, Wawan tidak ada masalah dengan Pemkab selaku pemilik lahan tersebut. Karena pemerintah Provinsi Jabar bakal membangun gedung Kantor Kehutanan di lokasi tersebut, makanya Wawan harus pindah.

Sementara itu, Wawan mengaku bingung saat diperintahkan untuk meninggalkan dan membonmgkar rumahnya tersebut. Meski ia sadar tanah tersebut bukan miliknya, namun ia harus rela berpindah tempat.

“Saya merasa kaget dan juga bingung harus membongkar rumahnya karena tidak memiliki tanah kembali untuk membangun rumah. Sehingga dengan berat hati meninggalkan tanah yang memang bukan milik saya. Alhamdulillah di tengah kebingungan ini saya mendapatkan bantuan dari saudara dan warga untuk membangun rumah,” jelasnya. (Es/R6/HR-Online)

- Advertisment -