Xiaomi Mi Mix 4, Bocorannya Pakai Kamera Belakang 108 MP

Xiaomi Mi Mix 4
Xiaomi Mi Mix 4 dikabarkan akan memasang 4 kamera di belakang, salah satunya 108 MP. Foto : net/ilustrasi

Xiaomi Mi Mix 4 direncanakan akan meluncur pada awal September 2019. Meski beberapa hari lagi, namun sudah berseliweran tentang bocoran spesifikasi smartphone ini.

Kemunculan bocoran tentang spek Mi Mix 4 ini, pertama kali muncul di jejaring sosial dari China, Weibo. Sehingga ponsel pintar dari Xiaomi ini sekarang ramai diperbincangkan di intenet.

Mengutip dari Techradar, Jum’at (23/8/2019), Mi Mix 4 dikabarkan bakal memakai capur pacu dari chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus, Chipset ini dapat bekerja dengan kecepatan 2.96GHz.

Versi Snapdragon 855 Plus ini adalah hasil modifikasi dari Snapdragon 855. Sehingga keunggulannya menjadi lebih baik untuk bermain game dan tugas-tugas lain.

Selain itu, didukung pula RAM berkapasitas besar yakni 12 GB dan disandingkan dengan penyimpanan internal sebesar 1 TB. Woow….bisa menyimpan data, lagu, video dan file lainnya sepuasnya.

Sayang, untuk ukuran bentang layarnya tidak dicantumkan dalam bocoran tersebut. Namun, smartphone Mi Mix 4 ini memiliki resolusi QHD (2048 x 1080 piksel), dengan desain layarnya melengkung.

Kamera Smartphone Xiaomi Mi Mix 4

Keunggulan dari Xiaomi Mi Mix 4 dikabarkan akan dibekali dengan 4 kamera di belakang. Masing-masing memiliki kemampuan 108 MP, 16 MP (superwide), 12 MP, dan lensa periskop.

Jika spesifikasi itu benar, maka ini adalah salah satu kamera dengan spesifikasi tertinggi yang pernah dilihat pada smartphone manapun.

Akan tetapi untuk kamera depannya masih menjadi misterius. Namun jika dilihat dari kamera belakang yang super wah, maka kemungkinan bagian depan juga tidak akan mengecewakan.

Spesifikasi Lainnya

Untuk spek lainnya dari smartphone besutan Xiaomi ini, di bagian daya baterai berkapasitas cukup besar yaitu 4500 mAh, dengan dukungan pengisian cepat 30W, dan kemungkinan pengisian nirkabel.

Smartphone ini juga kemungkinan akan menjalankan perangkat lunak atau antarmuka terbaru MIUI 11, yang memang telah disesuaikan dengan tepat untuk OS Android Pie versi 9.

Bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mi Mix 4 ini mendukung Near Field Communication (NFC), dan akan kembali dipasang jack audio 3,5mm. (Adi/R5/HR-Online)