Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita Pangandaran10 Pesantren di Pangandaran Dapat Bantuan Program Poskestren

10 Pesantren di Pangandaran Dapat Bantuan Program Poskestren

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran mendeklarasikan Pos Kesehatan Pesantren atau Program Poskestren, Senin (16/9/2019).

Pimpinan Ponpes Sabilil Muttaqin, Sahlan Husen, mengatakan, pendirian Poskestren ini agar para santri ataupun guru di pesantrennya menjadi sehat dan hebat.

“Program ini merupakan bantuan dari Dinkes Provinsi yang merupakan implementasi Program Gubernur Jabar. Ini sangat bagu sekali dalam rangka mewujudkan lingkungan pesantren yang sehat,” katanya.

Dalam Poskestren ini, kata Sahlan, memprioritaskan pelayanan promotif dan preventif bagi warga Pondok Pesantren. Meski begitu, tetap melakukan koordinasi dan selalu mendapatkan pembinaan dari Puskesmas yang ada di Kalipucang.

“Mudah-mudahan ketika santri sehat, belajarnya tambah semangat. Begitu juga para gurunya,” kata Sahlan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pangandaran, Cece Hidayat, mengatakan, keberadaan Poskestren merupakan langkah baik untuk menciptakan generasi yang berkualitas.

“Saya yakin ketika santri sehat, akan melahirkan generasi yang hebat. Di Pangandaran baru ada 10 pesantren dari 180 yang mendapatkan program Poskestren ini. Semoga ke depan yang belum bisa mendapatkannya,” pungkas Cece. (Entang/Koran HR)

- Advertisment -