299 CPNS Kota Banjar Hasil Rekrutmen 2018 Ikuti Pembekalan

cpns Kota Banjar
Sebanyak 229 orang CPNS saat mengikuti pembekalan dalam rangka persiapan pelatihan dasar CPNS tahun 2019, Selasa, (03/09/19), di gedung Banjar Convention Hall. Photo : Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kota Banjar melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), mengadakan pembekalan dalam rangka persiapan pelatihan dasar CPNS Kota Banjar tahun 2019, Selasa, (03/09/19).

Acara yang bertempat di Gedung Banjar Convention Hall itu diikuti sebanyak 299 peserta hasil rekrutmen CPNS tahun 2018. Pembekalan dilakukan sebagai dasar sebelum CPNS mengikuti program latihan dasar.

Kepala Bidang Kepegawian Daerah BKPPD Kota Banjar, Nenta mengatakan, pembekalan tersebut untuk CPNS yang lolos pada tahun 2018. Nanti setelah lolos mengikuti pelatihan, mereka baru menjadi PNS.

“Kami berharap setelah mengikuti pelatihan, peserta yang lolos bisa bertugas dengan profesional dan kompeten,” kata Nenta.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Ade Setiana, mengatakan, pentingnya kompetensi dan penanaman nilai-nilai dasar ASN bagi CPNS. Adapun yang ditekankan dalam pelatihan nanti diantaranya menyangkut akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, serta penanaman anti korupsi.

Nilai-nilai tersebut harus menjadi integritas moral bagi peserta CPNS, karena setelah mengikuti pelatihan akan memasuki dunia birokrasi dan mendapat tugas untuk melayani masyarakat.

“Adapun untuk mencegah agar tidak korupsi nantinya, itu kembali lagi pada integritas dan komitmen dari diri masing-masing,” tandas Ade. (Muhlisin/Koran HR)