All New Corolla Altis Sedan Legendaris Dengan Tampilan Prestisius

All New Corolla Altis
All New Corolla Altis. FotoL Istimewa

All New Corolla Altis generasi baru sedan yang hadir dengan berbagai ubahan. Mulai dari tampilan eksterior maupun interiornya. Akan tetapi untuk model anyar sedan yang berasal dari Jepang ini hanya hadir dengan mengadopsi varian mesin 1,8 liter untuk tipe G, V dan Hybrid.

Padahal seperti yang kita tahu generasi sebelumnya mobil ini telah mempersenjatai dirinya dengan mesin 2,0 liter. Lantas sebenarnya apa alasan toyota tidak menghadirkan All New Corolla Altis 2,0 liter?

Direktur pemasaran PT. Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi menyatakan bahwa pihaknya tidak membawa versi 2,0 liter. Hal ini karena dengan 1,8 liter dan dikawinkan bersama motor listrik untuk versi hybrid. Dari situ tenaganya sudah lebih bila dibandingkan dengan versi 2,0 l.

Menghadirkan mesin 1,8 liter dengan hybrid sebenarnya sudah dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Baik bagi mereka yang ingin akselerasinya lebih bagus dibandingkan dengan versi biasa dari 1, 8 liter.

Mobil All New Corolla Altis yang diluncurkan di Indonesia kamis 12 September 2019 kemarin ini hadir dengan berbagai macam pembaruan. Khususnya pada desain dan penambahan varian. Saat ini salah satu sedan yang punya reputasi tinggi di kancah global ini hadir dengan desain baru dan tampilan prestisius. Baik dari segi desain interior maupun eksterior nya.

Spesifikasi All New Corolla Altis

Jika dilihat secara menyeluruh, desain eksterior dari mobil ini tampak lebih streamline bila dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya. Desain nya pun juga sangat menawan karena perpaduan garis bodinya tegas dan garis yang melengkung. Wajahnya juga tampil dengan dipermanis hadirnya lampu depan yang futuristik dan tampak sipit.

Sementara itu pada bagian buritan mobil ini hadir dengan image baru. Desain nya lebih manis tapi masih tetap agresif. Hal ini semakin menonjol dengan didukung stoplamp yang dilengkapi diffuser.

Di bagian kabin mobil yang dipasarkan dengan varian hybrid ini hadir dengan dukungan interior yang lebih lapang. Saat ini clean design juga diambil dari tema besar di dalam perancangan bagian kabinnya.

Di dalam menunjang kenyamanan penggunanya suspensi belakang juga sudah tidak menggunakan torsion beam. Saat ini All New Corolla Altis hadir menggunakan sistem double wishbone yang menjanjikan kenyamanan dan kestabilan bagi pengendara.

Mobil All New Corolla Altis ini hanya hadir dalam transmisi otomatis dan dipasarkan di dalam tiga varian. Line up ini hadir ditengah-tengah anda dengan varian G, V dan Hybrid Electric Vehicle.

Di balik kap mesinnya, mobil ini dibekali mesin 1,8 liter yang memiliki tenaga 95 PS. Sementara untuk varian HEV mesin yang dipakai adalah mesin dengan seri 2ZR-FXE yang didampingi motor listrik P610 HEV yang memiliki tenaga 72 ps.

Toyota yakin bahwa produk baru ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang memerlukan sedan berkelas dan juga ramah lingkungan.

Kemampuan Corolla Altis Hybrid Electric Vehicle

Motor listrik All New Corolla Altis ini bisa menyemburkan daya sampai dengan 71 Tk dan torsi 156 Nm. Kemampuan ini setara dengan hybrid empat silinder yang dikombinasikan mesin 2ZR- FXE. Sementara output mesin konvensional nya dapat mencapai 93 Tk dengan torsi 141 Nm.

Di samping mesin varian hybrid ini juga dilengkapi fitur khusus yang berupa keselamatan canggih fitur ini bernama Toyota Safety Sense atau TSS.

Berbagai fitur tersebut diantaranya adalah Dynamic radar cruise control (DRCC), lane departure alert (LDA), pre collision system (PCS), dan automatic high beam (AHB).

Harga All New Corolla Altis Hybrid

Fitur keselamatan TSS mengandalkan sensor kamera serta radar. Saat berada dalam titik kritis bisa mengambil alih kendali mobil.

Pertama, ada sistem PCS yang menggunakan kamera dan sensor radar untuk mendeteksi keberadaan mobil yang ada di depan. Bila sistem melihat ada kemungkinan tabrakan, maka PCS akan memperingatkan pengemudi mobil.

Bahkan, ketika genting sekalipun. Sehingga aat tabrakan tidak mungkin dielakan, sistem bisa melakukan pengereman secara otomatis.

Selanjutnya fitur DRCC dari mobil All New Corolla Altis berfungsi terhadap kecepatan lebih dari 50 km/jam. Sistem ini bisa memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan, serta menjaga jarak aman.

Sistem ini, bekerja dengan memanfaatkan kamera depan. Sehingga bisa memperhitungkan dimensi kendaraan di depan, termasuk juga membaca marka jalan.

All New Corolla Altis Hybrid ini ditawarkan dengan harga Rp566,3 juta. Harga mobil ini menyandang status on the road DKI Jakarta. Ini menjadi salah satu jenis sedan termurah Toyota dengan mesin hybrid yang dijual di Tanah Air. (R9/HR-Online)

Loading...