Askot PSSI Kota Banjar Bakal Gelar Sepak Bola Karang Taruna Cup

Askot PSSI Kota Banjar
Rapat koordinasi Pemuda Karang Taruna bersama Askot PSSI Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka persiapan open kompetisi Karang Taruna Cup dan pendataan klub sepak bola, Askot PSSI bersama Karang Taruna Kota Banjar mengadakan rapat koordinasi di Aula Gedung Dispora Kota Banjar, Rabu (11/9/19).

Sebanyak 22 tim sepak bola dan beberapa perwakilan wasit hadir dalam forum koordinasi tersebut.

Mamat Abidin, Exco PSSI Kota Banjar mengatakan, forum koordinasi tersebut untuk persiapan menyambut turnamen sepak bola Karang Taruna Cup yang akan diikuti oleh klub sepak bola tingkat Kota Banjar.

“Kebetulan ada HUT Karang Taruna ke-59. Jadi kita bersinergi bersama Karang Taruna mengadakan kompetisi,” kata Mamat kepada HR Online, Rabu (11/9/19).

Selain itu, kata Mamat melanjutkan, sekaligus untuk mengadakan pembinaan dan pendataan klub sepak bola dalam rangka menyiapkan kejuaraan Porda se-Priangan Timur tahun 2022, yang rencananya akan ditempatkan di lapangan Sport Center kota banjar.

Ada dua cabor yang akan disiapkan dalam ajang Porda, yakni cabang sepakbola dan Judo.

“Sudah diagendakan pembinaan, terutama bagi atlet usia muda. Intinya kita tetap mendukung agenda kompetisi dari Karang Taruna dan siap menyukseskan kejuaraan Porda nantinya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Yadi Kurniadi, panitia kegiatan HUT Karang Taruna menambahkan, kompetisi sepak bola Karang Taruna Cup merupakan rangkaian beberapa agenda HUT Karang Taruna ke-59 yang akan dimulai pada tanggal 26 September sampai tanggal 13 Oktober mendatang.

Beberapa agenda lain yang akan di selenggarakan di antaranya lomba bola volly, kegiatan bhakti sosial dan pentas seni.

“Pada puncak acara nanti ada pameran dan pentas seni di lapang bakti Taman Kota Banjar,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)