Badminton China Open 2019; 6 Wakil Indonesia Bertanding Hari Ini

Badminton China Open 2019
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, di babak perempat final badminton China Open 2019, Jum’at (20/9/2019). Foto : BWF

Turnamen badminton China Open 2019 hari ini Jumat (20/9/2019), memasuki babak perempat final. Sebanyak enam wakil Indonesia berhasil melaju ke 8 besar turnamen badminton bertajuk HSBC BWF World Tour Super 1000 ini.

Keenam atlet badminton Tanah Air yang akan bertanding hari ini, Jum’at mulai pukul 10.00 WIB di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China ini, antara lain satu dari sektor tunggal putra, satu dari ganda putri, satu dari ganda campuran dan 3 dari ganda putra.

Untuk sektor tunggal putra badminton China Open 2019 Indonesia diwakili Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan ketujuh, melawan wakil India Sai Praneeth B.

Ginting melaju ke babak 8 besar setelah di pertandingan sebelumnya mengalahkan wakil India lainnya, Parupalli Kashyap, dengan skor ketat 23-21, 15-21 dan 21-12 dalam waktu 70 menit.

Jika melihat dari rekor pertemuan, dari lima kali bertemu Ginting hanya menang dua kali dan sisanya untuk India. Terakhir bertemu di turnamen Total BWF World Championships 2019, Ginting kalah dua set langsung.

Sehingga dipertemuan keenam kali ini, Ginting bisa membalas kekalahannya di kejuaraan dunia bulutangkis BWF 2019 lalu.

Kemudian di sektor ganda putri diwakili pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Unggulan kelima di turnamen ini bakal mengahadapi pasangan kuat dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sedangkan dilihat dari head to head, Polii/Apriyani hanya unggul 2 kali menang dan 9 kali untuk wakil Jepang.

Bisa jadi turnamen badminton China Open 2019 ini menjadi revans atas kekalahannya terakhir di turnamen Indonesia Master, Januari lalu.

Selanjutnya Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandouw yang akan menghadapi wakil tuan rumah China sekaligus unggulan dua, Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping.

Turnamen kelas 1000 Super Series BWF dan berhadian total USD 1.000.000 ini menjadi pertemuan antar kedua ganda campuran ini.

Ganda Putra lolos di Badminton China Open 2019

Kabar gembira datang dari ganda putra Indonesia. Pasalnya, tiga ganda putra yang menempati rangking 10 besar dunia ini berhasil lolos ke babak perempat final turnamen badminton China Open 2019.

Ganda terbaik dunia yang juga unggulan 1, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lolos dari lubang jarum setelah di babak 16 besar sukses membalas kekalahannya dari pasangan Korea Selatan, Chou Solgyu/Seo Seung Jae.

Di turnamen sebelumnya yakni kejuaraan dunia BWF 2019, Kevin/Gideon kalah di babak awal dari pasangan Korsel ini. Namun kali ini berhasil revans lewat tiga game, 22-20, 18-21 dan 23-21, dalam durasi 1 jam.

Kevin/Gideon di perempat final turnamen badminton China Open 2019 nanti menghadapi wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Selain Kevin/Gideon ada andalan Indonesia lainnya yang juga juara All England serta Kejuaran Dunia BWF 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Unggulan dua dari Indonesia ini berhasil melaju ke babak 8 besar badminton China Open 2019, setelah di 16 besar sukses memulangkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-16.

Perempat final nanti, Hendra/Ahsan menghadapi wakil Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Untuk rekor pertemua dari 4 kali bertemu, 3 dimenangkan Hendra/Ahsan.

Ganda putra terakhir adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Sementara secara head to head, dari delapan kali bertemu 5 diantara untuk pasangan Jepang.

Berikut ini jadwal perempat final China Open 2019, yang HR Online lansir dari tournamentsofware.

Bagi yang ingin menyaksikan wakil Indonesia bertanding di badminton China Open 2019, bisa nonton secara live di stasiun TVRI. Atau dapat juga via YouTube di channel resmi BWF, serta melalui satelit Asiasat 5. (Adi/R5/HR-Online)