BJ Habibie Wafat, Siswa MIN 4 Pangandaran Gelar Tahlilan

BJ Habibie Wafat
Para siswa MIN 4 Pangandaran menggelar do'a dan tahlilan untuk almarhum BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9/2019) kemarin di RS Gatot Subroto, Jakarta.

Siswa MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 4 Pangandaran pun menggelar tahlilan di halaman sekolah mereka, Dusun Cituranggang, Desa Pengakalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Kamis (12/9/2019).

Tahlilan yang dipimpin guru agama MIN 4 Pangandaran, Ilyas, ini dilakukan untuk mengenang dan mendo’akan Presiden RI ketiga tersebut.

Bambang Sutiawan, salah seorang guru MIN 4 Pangandaran, mengatakan, doa bersama untuk Presiden RI ketiga BJ Habibie merupakan bentuk kontribusi terhadap seorang tokoh, putra terbaik bangsa yang sangat berjasa bagi Indonesia.

“Ini bagian dari kepedulian kita terhadap almarhum, seorang tokoh nasional BJ Habibie yang menjadi pelopor dalam demokrasi, teknokrasi,kebebasan pers dan yang lainnya. Ini juga  merupakan kebiasaan kita, apabila ada tokoh yang meninggal selalu diadakan do’a dan tahlil bersama.”

“Semoga do’a yang kita panjatkan pagi ini yang ditujukan kepada almarhun diterima oleh Yang Maha Kuasa, dan beliau mendapatkan tempat di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, sekolahnya juga mengibarkan bendera merah putih setengah tiang selama masa berkabung.

“Terhitung sejak hari ini sampai hari Sabtu, bendera di halaman sekolah akan dikibarkan setengah tiang, do’a yang dikhususkan setelah almarhum BJ Habibie wafat juga akan digelar setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...