Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Program Magrib Mengaji di Ciamis

Magrib Mengaji di Ciamis
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat sambutan pada kegiatan pengajian menyambut tahun baru 1441 Hijriah di Pendopo Ciamis, Senin (9/9/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengajak masyarakat Ciamis untuk mensukseskan gerakan magrib mengaji di daerah masing-masing.

Menurutnya, program ini tidak akan pernah berhasil tanpa adanya dukungan dari semua pihak, terutama dari para orang tua, karena orang tua adalah tiang utama yang akan menjalankannya.

“Mari kita ajak dan bimbing anak-anak dan para remaja di lingkungan kita agar mereka senantiasa membudayakan kebiasaan Magrib Mengaji, baik di rumah dan di Masjid,” ujar Herdiat saat sambutan pada kegiatan pengajian menyambut tahun baru 1441 Hijriah di Pendopo Ciamis, Senin (9/9/2019).

Kata Herdiat, jika orang tua mampu menjadikan program Magrib Mengaji sebagai budaya di lingkungan keluarga, akan lahir generasi penerus Islam yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan zaman.

“Di era globalisasi saat ini untuk menangkis berbagai macam pengaruh eksternal maupun internal yang berpotensi mempengaruhi minset anak-anak kita, kuncinya ada pada orang tua, kita harus membekali putra-putri dengan Al-Qur’an dan Sunah Rasulullah SAW,” ucapnya.

Selain itu, Herdiat meminta masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid.
“Minimalnya setiap waktu sembahyang solat lima waktu, kita mesti berjamaah, agar masjid makmur dengan jamaah yang banyak,” jelasnya.

Lebih lanjut Herdiat mengajak masyarakat Ciamis untuk introspeksi diri di tahun baru 1441 hijriah.

“Di tahun baru ini kita akan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” tandasnya. (Jujang/R7/HR-Online)

Loading...
Loading...