Calon Pegawai RSUD Khusus Warga Pangandaran

Calon Pegawai RSUD
RSUD Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran memastikan penerimaan calon pegawai RSUD Pangandaran bukan untuk umum, melainkan khusus bagi masyarakat Pangandaran. Pendaftarannya pun akan secara resmi diumumkan di website BKPSDM Pangandaran.

Sebelumnya, telah beredar sebuah draft yang berisi pengumuman penerimaan pegawai RSUD Pangandaran. Namun, informasi tersebut dipastikan tidak benar atau hoaks.

Menurut Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Pangandaran, Sarlan, pengumuman penerimaan pegawai nantinya secara resmi diumumkan melalui website BKPSDM, dan semua persyaratan dikirim melalui Pos.

“Kami tidak mengeluarkan tahapan-tahapan persyaratan sesuai draft yang beredar itu. Semua hanya di online situs website BKPSDM,” kata Sarlan, Selasa(17/9/2019).

Ia menegaskan, calon pegawa RSUD atau pendaftar nantinya khusus orang Pangandaran saja, terutama bagi mereka yang sudah mengabdikan diri di bidang kesehatan.

Sementara itu, Kabid Mutasi, Pengembangan Karir dan Penilaian Kerja BKPSDM Pangandaran, Ganjar Nugraha, menambahkan, pihaknya mengimbau kepada semua pihak untuk besabar. Hal itu agar tidak ada yang dirugikan, baik bagi pelamar maupun pemerintah sendiri.

“Saat ini belum dibuka, sabar saja dan tunggu di website kami,” kata Ganjar.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, mengatakan, pihaknya menegaskan penerimaan tersebut khusus putra daerah yang mengabdikan dirinya di bidang kesehatan.

“Soal kualitas nanti bisa sambil belajar. Yang penting niatnya dulu. Saya ingin pegawai di RSUD seperti tim rescue yang dengan cepat menangani, tidak ditanyakan dulu administrasinya, karena kita tahu masyarakat kita masih banyak yang awam,” kata Jeje Wiradinata 

Jeje menambahkan, dengan penanganan yang cepat tim rescue di RSUD, kemudian yang diutamakan adalah kualitas dan profesionalitasnya.

“Tim rescue yang cepat dengan kualitas dan profesional tetap yang utama, terus kita gosok  dalam menangani pasien nanti,” pungkas Jeje. (Mad/Koran HR)