Daihatsu Sigra Terbaru Meluncur dengan Ubahan Desain dan Harga

Daihatsu Sigra Terbaru
Mobil Daihatsu sigra terbaru. Foto: Istimewa

Daihatsu Sigra terbaru yang telah diluncurkan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten pada Senin 16 September 2019 kemarin menyita perhatian. Daihatsu Sigra yang diproduksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia ini meluncurkan mobil ini dengan beberapa penyegaran.

Daihatsu Sigra terbaru memang tidak mendapat banyak ubahan atau istilahnya minor change. Akan tetapi di bagian eksterior, mobil ini lebih stylish dan tampil modern.

Hadir dengan grille, rear garnish, dan bumper yang baru. Bagian lampu depan juga sudah dilengkapi dengan LED.

Selain itu, tarikan styling kabin wide garis horizontal yang ada pada mobil ini terkoneksi dari bagian belakang ke depan. Ini seperti yang diungkapkan oleh Executive Coordinator Design Engineering R&D ADM, Soni Satriya kemarin.

Inilah Tampilan Desain Daihatsu Sigra Terbaru

Pada tampilan eksteriornya, kita bisa lihat perubahan di bagian lampu LED. Lampu LED pada New Daihatsu Sigra, diklaim adalah model pertama pada segmen LCGC. Hadir dengan desain lampu serta penggunaan LED menjadikan mobil ini lebih stylish.

Mobil Daihatsu Sigra terbaru ini memperoleh penyegaran berdasarkan survei yang diinginkan oleh para konsumen. Seperti fitur yang lebih praktis dan fungsional desain yang lebih fresh dan biaya perawatan yang bisa dibilang terjangkau

Model baru yang merupakan kembaran Toyota Calya ini hadir dengan tampilan lebih modern dan stylish. Dilengkapi dengan pelek alloy desain baru 14 inchi dan juga mud guard di bagian roda keempat rodanya.

Interior Daihatsu Sigra

Kita beralih ke bagian interiornya. Salah satu yang menjadikan mobil ini berbeda dengan model sebelumnya yaitu tampilan desain kabin. Daihatsu Sigra terbaru memiliki kabin dengan sentuhan nuansa warna two tone colors dark dan light grey. Sehingga saat menggunakan warna tersebut, mobil ini diklaim bisa memberikan kesan yang lebih mewah. 

Sedangkan pada bagian center cluster, tampilan knob AC yang semakin kekinian dan semakin memudahkan pengguna untuk mengatur suhu kabin yang ada dalam mobil. Dilengkapi pula dengan Z-DIN touchscreen audio. Juga ada electric retractable mirror yang disematkan dalam beberapa varian. 

Untuk tampilan mobil yang lebih modern. Maka hadirnya touchscreen audio menjadi salah satu fitur yang menarik di dalam New Daihatsu Sigra.

Disamping itu, bagian kabin Daihatsu Sigra terbaru sekarang punya banyak kompartemen untuk penyimpanan. Penyimpanan tersebut terletak di bawah jok bagian depan dan jok baris kedua. Bahkan ada juga kompartemen yang khusus untuk pengisian baterai handphone.

Tak ketinggalan New Daihatsu Sigra telah dibekali dengan fitur keamanan terbaru. Fitur ini berupa rear parking camera yang ada di beberapa varian. Tujuan penempatan fitur ini adalah untuk membantu visibilitas dari pengguna. Supaya pengguna Iebih aman ketika bermanuver mundur.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra

Salah satu yang menjadi kelebihan dari mobil ini adalah harga yang terjangkau. Murahnya harga mobil ini tidak lepas dari perakitan terhadap mobil yang dilakukan di dalam negeri. Tentunya jika mobil ini dirakit di luar negeri atau produk CBU, harganya pasti cukup mahal.

Mengingat sudah ditambahkan ongkos kirim, agar bisa membawa pulang mobil ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang hingga 200 juta. Cukup 150 hingga 170 jutaan anda sudah bisa membawa pulang mobil Daihatsu Sigra terbaru ini.

Disamping harga yang terjangkau suku cadang mobil ini juga banyak. Seperti Daihatsu Ayla dan Xenia. Mobil MPV Daihatsu yang terbaru ini juga punya sparepart yang banyak. Anda tidak perlu bingung untuk mencari spare part mobil Sigra.

Anda juga bisa mempertimbangkan kelebihan Daihatsu Sigra jika ingin membelinya. Yaitu pada bagian konsumsi BBM yang irit. Bahkan iritnya mobil ini bisa mengalahkan dua saudaranya daihatsu Xenia dan Ayla.

Bila keduanya memerlukan 1 liter untuk menempuh jarak 13 hingga 15 km, Daihatsu Sigra terbaru hanya memerlukan 1 liter untuk menempuh jarak 15 hingga 18 km. Sangat irit bukan?

Varian Harga New Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra Terbaru sekarang ini sudah hadir dalam 7 pilihan warna yang bisa anda pilih. Dengan tiga warna terbaru yakni orange metallic, glitter silver metallic dan bronze metallic. Sementara 4 warna lainnya masih sama seperti varian terdahulu.

Soal harga, ADM tidak menaikkan harga bagi model New Sigra dengan varian paling bawah yakni 1.0 D M/T. Tetapi untuk pilihan New Sigra yang lain atau varian diatasnya akan mengalami kenaikan harga antara 1,5 hingga 2 juta rupiah.

Daihatsu Sigra terbaru varian paling bawah masih dibanderol dengan harga kisaran 114 jutaan. Sementara untuk varian paling tinggi bandrol harganya naik sedikit menjadi 156,750 juta. (R9/HR-Online)