Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita PangandaranDiduga Akibat Charger Handphone Meledak, Rumah Warga di Pangandaran Terbakar

Diduga Akibat Charger Handphone Meledak, Rumah Warga di Pangandaran Terbakar

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Diduga akibat charger handphone meledak, sebuah rumah di Dusun Sindangsari, RT. 08, RW. 09, Desa Banjarharja, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terbakar, Seninn (23/09/2019).

Rumah semi permanen milik Hendri (47) nyaris ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari charger yang meledak setelah lupa mencabutnya dari stop kontak saat mencharger handphone, hingga akhirnya meledak dan membakar salah satu kamar rumahnya.

Peristiwa tersebut diketahui oleh Hamli, warga setempat, dan saat dirinya melintas di depan rumah Hendri, dirinya melihat kobaran api di balik jendela kamar yang sudah membesar keluar.

“Diduga akibat charger handphone meledak yang menjadi penyebab rumah ini terbakar. Pada saat kejadian, rumah tersebut dalam kondisi kosong karena pemiliknya sedang keluar. Saya pun langsung memanggil warga lainnya untuk bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya agar api tidak merembet ke rumah warga lainnya,” tutur Hamli, kepada HR Online, saat dijumpai di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa itu, dua unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kabupaten Pangandaran, langsung diterjunkan ke lokasi kejadian. Setibanya di lokasi, petugas Damkar pun langsung melakukan pendinginan dan pengambilan assesment serta dokumen di lokasi kebakaran.

Tidak ada ada korban dalam kejadian tersebut, namun pemilik rumah dipastikan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Menginggat sejumlah barang milik korban yang ludes terbakar diantaranya kasur, lemari dan beberapa pakaian. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -