Ditinggal ke Sawah, Rumah di Kota Banjar Dilalap si Jago Merah

Kebakaran rumah di Kota Banjar
Rumah milik Pulung warga Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, habis terbakar, Rabu (18/9/2019). Foto: Sugeng/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Kebakaran rumah di Kota Banjar, Jawa Barat terjadi pada Rabu (18/9/2019).

Si jago merah melalap rumah warga di kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Pemilik rumah diketahui sedang berada di sawah ketika kebakaran tersebut terjadi.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, dan berhasil dipadamkan pukul 10.30 WIB oleh personel pemadam kebakaran (Damkar), Kepolisian, TNI dan Warga.

Pulung (37), pemilik rumah yang terbakar tersebut, menuturkan dirinya sedang berada di sawah ketika kebakaran itu terjadi.

“Pagi saya berangkat ke sawah, sekitar pukul 08.00 WIB saya pulang menjemput istri, baru saja sampai di sawah, selesai saya makan lah, warga datang dan mengabarkan rumah saya kebakaran,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Sementara Amin, tetangga korban kebakaran di Kota Banjar, menuturkan, dirinya mendengar seperti ada suara kaca pecah dari rumah korban, yang berada persis di depan rumahnya.

“Selang 5 sampai 10 menit pemilik rumah berangkat ke sawah, terdengar ada suara seperti kaca pecah dari rumah korban, beruntun sebanyak 3 kali, terakhir sangat keras, setelah saya lihat, ternyata rumah Pulung kebakaran,” kata Amin.

“Saya sontak berlari ke jalan, dan berteriak memanggil warga, namun saat itu sepi, hanya ada 3 orang warga di sekitar rumah korban kebakaran,” imbuh Amin.

“Karena api semakin membesar, kami kemudian menghubungi pihak Kepolisian dan Damkar,” jelas Amin.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. “Alhamdulillah, api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB,” pungkas Amin. (Sugeng/R7/HR-Online)

Loading...