DKBP3A Pangandaran Gali Potensi Anak-anak

DKBP3A Pangandaran
Kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar DKBP3A Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Pangandaran menggandeng Forum Anak Sisi Laut Pangandaran (Fasilpa) dalam menggali potensi dan bakat yang dimiliki anak-anak.

Tonton, Plt Kepala DKBP3A Pangandaran, mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para pelajar SD dan SMP untuk mengikuti kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap anak-anak.

“Kami bukan hanya menjaga hak mereka, tapi kita juga peduli terhadap segala bakat dan potensi yang dimiliki mereka. Dengan harapan mereka bisa berkembang dan lebih mandiri ke depannya,” kata Tonton, Senin (9/9/2019).

Tonton menambahkan, Pemkab Pangandaran menargetkan tahun 2020 dapat mewujudkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Karena itu, ia harap adanya dukungan semua pihak.

Kabid P3A  DKBP3A Pangandaran, Ayi, mengklaim anak-anak di Pangandaran dalam dunia pendidikan mengalami peningkatan. Hal tersebut merupakan dampak positif dari program yang digulirkan Pemkab Pangandaran.

“Termasuk dalam bidang olahraga maupun seninya, anak-anak kita sangat membanggakan. Mereka banyak menorehkan prestasi dalam berbagai perlombaan. Alhamdulillah kita juga sudah punya payung hokum berupa Perda. Diharapkan ke depan tidak ada lagi kasus kekerasan yang menimpa anak-anak,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)

Loading...
Loading...