DPRD Pangandaran Umumkan Calon Pimpinan Definitif

Calon Pimpinan
Calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin (Kiri), H Muhamad Taufik (Tengah) dan Jalaudin (Kanan). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- DPRD Kabupaten Pangandaran menggelar rapat paripurna pembahasan tentang pengumuman dan penetapan calon pimpinan definitive DPRD Pangandaran masa jabatan 2019-2024 yang akan diusulkan Pemkab Pangandaran dan ditetapkan oleh Gubernur Jabar, Senin (9/9/2019).

Ketua DPRD sementara, Asep Noordin, mengatakan, sebelum penetapan calon pimpinan DPRD ini diawali rapat dengan sejumlah fraksi guna menyepakati jadwal rapat paripurna tersebut.

Sebagaimana ketentuan, Surat Keputusan dari Gubernur diperkirakan turun 3 hari sejak diumumkan pada rapat paripurna. 3 calon pimpinan yang sudah diusulkan ke Bupati tersebut agar segera disahkan oleh Gubernur yang kemudian diambil sumpah.

“Nanti pengambilan sumpahnya oleh Pengadilan Negeri (PN). Sedangkan ketiga calon pimpinan tersebut di antaranya Asep Noordin dari PDIP, Muhammad Taufiq dari Golkar, dan Jalaludin dari PKB. Ketiganya sudah mendapatkan rekomendasi dari partai masing-masing,” jelasnya.

Setelah pimpinan definitif ada, lanjut Asep, selanjutnya pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) guna menentukan komisi-komisi serta alat kelengkapan lainnya.

Sekretaris DPRD Pangandaran, Yayat Kiswayat, menyatakan pihaknya sudah menerima surat pengesahan dan penetapan dari DPP PDIP, DPP Golkar, dan DPP PKB untuk calon Ketua DPRD Pangandaran, Wakil Ketua 1 serta Wakil Ketua 2.

“Calon Ketua DPRD adalah Asep Noordin, calon Wakil Ketua I adalah H Muhamad Taufik dan calon Wakil Ketua II adalah Jalaudin,” kata Yayat Kiswayat kepada Koran HR, Senin (9/9/2019).

Masih menurut Yayat, pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pangandaran akan disatukan dengan pelantikan salah satu anggota dewan yang sempat tertunda beberapa waktu lalu, karena yang bersangkutan sedang melaksanakan ibadah haji. 

“Pelantikan Pimpinan DPRD definitif nanti akan disatukan dengan anggota DPRD yang belum dilantik, namanya Citra Pitriyami dari PDIP yang ditunda karena melaksanakan ibadah haji. Kita akan bahas pada rapat paripurna internal untuk menentukan jadwal pelaksanaan pelantikannya nanti,” pungkas Yayat Kiswayat. (Mad/Koran HR)

Loading...
Loading...