Fitbit Charge 3, Jam Tangan Pintar untuk Memantau Kesehatan Penggunanya

Fitbit Charge 3
Penampakan Fitbit Charge 3. Foto: Istimewa

Fitbit Charge 3 adalah salah satu gedget yang sangat diperlukan oleh pengguna gedget modern saat ini. Gedget ini didesain untuk memantau kesehatan penggunanya. Fitbit sendiri ingin menghadirkan sebuah gedget yang tidak hanya mudah untuk digunakan tetapi juga memiliki fungsi khusus yang berguna bagi penggunanya.

Untuk mengetahui seperti apa dan kegunaan Fitbit Charge 3, simak penjelasannya berikut ini.

Desain Fitbit Charge 3

Fitbit ingin menyasar pengguna modern yang sangat sibuk dan seringkali lupa untuk memeriksa kesehatan. Untuk itu, Fitbit mendesain produk mereka agar mudah digunakan. Dari segi desain, gedget ini didesain dalam bentuk jam tangan.

Desain ini terbilang sangat mudah digunakan karena pengguna hanya perlu mengenakan gedget ini seperti layaknya jam tangan biasa.

Secara keseluruhan, desain Fitbit Charge 3 lebih mirip seperti smartband atau gelang kesehatan dengan kemampuan smartwatch atau jam pintar. Selain itu, ukuran dari jam pintar ini dibuat lebih besar dari generasi yang sebelumnya.

Ukuran yang lebih besar juga akan lebih memudahkan pengguna untuk melihat detail yang ditampilkan pada layar.

Untuk menyempurnakan desainnya, jam pintar ini didukung dengan layar beresolusi tinggi dan backlit yang sangat responsif terhadap sentuhan.

Fitur yang Disematkan pada Fitbit Charge 3

Selain desainnya yang sederhana, Fitbit menyematkan beberapa fitur penting dan berguna pada produknya ini. Fitur tersebut antara lain fitur perekam langkah, penghitung kalori, monitor detak jantung, pemantaun tidur, dan lain sebagainya. Salah satu fitur lain yang disematkan pada gedget ini adalah fitur Connected GPS.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sangat suka berolahraga. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyambungkan Fitbit ini dengan smartphone kesayangan.

Ketika disambungkan, jam pintar ini akan merekam detail aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya seperti merekam langkah lengkap dengan denah lokasi, pace, dan jarak tempuh.

Gedget ini sangat cocok untuk pengguna yang suka berolahraga luar ruangan seperti lari, bersepeda, jalan kaki, atau mendaki. Pengguna tetap bisa fokus pada aktivitas olahraga dan biarkan gedget buatan Fitbit ini yang merekam datanya.

Fitbit juga mementingkan ketahanan produknya termasuk saat mendesain jam pintar ini. Fitbit merancang Charge 3 dengan perlindungan anti air.

Karena itu, pengguna bisa tetap menggunakan jam tangan ini di air. Sehingga, jam dari Fitbit ini sangat cocok untuk pengguna yang hobi berenang. Data setelah berenang pun langsung tercatat secara otomatis di dalam jam pintar ini.

Charge 3 bisa beroperasi secara normal hingga kedalaman 50 meter di dalam air. Perlu diperhatikan jika jam ini cocok digunakan saat menyelam di air laut. Fitur anti air hanya bekerja saat berenang di kolam renang.

Ketahanan Baterai

Jam tangan pintar Charge 3 menggunakan baterai agar bekerja secara maksimal. Walaupun begitu, pengguna tidak perlu melakukan pengisian daya berulang-ulang kali. Baterai bisa bertahan selama 7 hari setelah diisi penuh dan digunakan secara normal.

Ketahanan baterai ini lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya, Versa. Baterai Versa hanya bisa bertahan selama 4 hari saja setelah diisi penuh dan digunakan secara normal.

Harga Fitbit Charge 3

Fitbit sendiri bukanlah brand baru di Indonesia. Brand ini sudah mengeluarkan beberapa produk andalan. Sebelumnya, Fitbit mengeluarkan produk bernama Fitbit Versa yang disusul dengan Fitbit Charge 3.

Harga produk-produk yang ditawarkan oleh Fitbit terbilang cukup terjangkau. Untuk Charge 3 misalnya, Fitbit membandrol harganya di kisaran 2.8 juta rupiah saja.

Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya yang dibandrol dengan harga 3.6 juta rupiah. Walaupun harga lebih murah, namun Charge 3 menawarkan semua fitur yang ada pada Versa bahkan dengan tambahan beberapa fitur dan kemampuan yang tidak dimiliki oleh Versa.  

Intinya, Fitbit ini sangat sesuai jika digunakan oleh pengguna modern yang super sibuk atau mereka yang suka sekali berolahraga. Fiturnya bisa membantu penggunanya untuk memeriksa beberapa detail.

Detail tersebut dapat digunakan untuk memeriksa kesehatan atau menilai pencapaian hasil olahraga. Selain itu, desain Fitbit Charge 3 juga tetap elegan untuk digunakan kapan saja karena menyerupai jam tangan pintar pada umumnya. (R10/HR-Online)

Loading...
Loading...