Grup Facebook “Ngacaprak Sunda” Santuni 150 Anak Yatim Piatu di Ciamis

Grup Facebook “Ngacaprak Sunda” Santuni 150 Anak Yatim Piatu di Ciamis
Komunitas grup facebook “Ngacaprak Sunda” menggelar kegiatan aniversary pertamanya di obyek Wisata Mandiri Sayang Kaak, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (15/09/2019). Photo : Jujang/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Komunitas grup facebook “Ngacaprak Sunda” menggelar kegiatan aniversary pertamanya di obyek Wisata Mandiri Sayang Kaak, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (15/09/2019).

Dalam acara tersebut turut bergabung juga grup facebook West Java Community (WJC) dan grup Salam Silaturahmi Warga Rajadesa (SSWR).

Ratusan anggota grup facebook Ngacaprak Sunda yang hadir terlihat memadati lokasi wisata yang ada di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis itu.

Dalam kegiatan aniversary tersebut, selain melakukan potong tumpeng, juga diisi dengan pemberian santunan kepada 150 anak yatim piatu.

“Alhamdulilah, di aniversary kesatu grup Facebook Ngacaprak Sunda ini, kita bisa berbagi dengan anak yatim. Ini akan menjadi agenda rutin,” kata Ketua Grup Ngacaprak Sunda, Abah Irawan.

Dia pun mengatakan, santunan yang diberikan berasal dari donasi para anggota grup sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu. Tak hanya santunan, grup facebook tersebut juga sering menggelar kegiatan bakti sosial bagi lanjut usia (lansia), warga kurang mampu yang sakit, serta membantu warga yang rumahnya tidak layak huni.

“Adanya grup ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tapi kita juga bisa menggalang donasi untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Mudah-mudahan bermanfaat,” ucapnya.

Lanjut Irawan, mereka yang menjadi anggota grup Ngacaprak Sunda ini berasal dari berbagai daerah, mulai dari Banjar, Ciamis, Majalengka, Bandung, Pangandaran, Bekasi, Depok, Purwakarta, dan masih banyak lagi.

Grup Ngacaprak Sunda ini menjadi ajang silaturahmi warga Sunda yang menyukai banyolan di dunia maya, dalam hal ini Facebook. Jumlah anggotanya pun saat ini sudah mencapai 24 ribuan.

“Grup Ngacaprak Sunda ini selain jadi media silaturahmi, kita juga bisa promosikan wisata daerah dalam upaya memajukan daerah Ciamis,” pungkas Irawan. (Jujang/R3/HR-Online)