HP OnePlus 7T Pro Segera Rilis, Usung 8GB RAM

HP OnePlus 7T Pro
HP OnePlus 7T Pro. Foto: Istimewa

HP OnePlus 7T Pro rencananya akan diperkenalkan di India dan Amerika Serikat pada 26 September 2019 nanti. HP OnePlus terbaru ini akan dirilis bersamaan dengan OnePlus 7T dan OnePlus TV.

Desain HP OnePlus 7T Pro Sempat Bocor di Geekbench

Sukses merilis OnePlus 7, OnePlus kembali berencana merilis ponsel terbarunya. Desain ponsel terbaru OnePlus ini belum lama diunggah oleh CEO OnePlus, Pete Lau di akun sosial media dan forum OnePlus. 

Desain smartphone triple cameras ini sebenarnya sudah sempat bocor di Geekbench dengan tajuk OnePlus HD1903. Sekilas desainnya tampak diperbarui dari seri OnePlus 7 sebelumnya dimana menggunakan finishing gradasi biru langit.

Bila smartphone lain menempatkan ketiga kamera belakangnya segaris di pojok kiri body smartphone. HP OnePlus 7T Pro justru menempatkan ketiga kamera utamanya di modul lingkaran yang terletak di tengah body.

Penempatan tiga kamera di modul lingkaran merupakan pembaruan dari versi sebelumnya, HP OnePlus 7. Belum lagi adanya satu lampu LED Flash di bawah ketiga kamera tersebut membuat desainnya kian stylish.

Desain Identik dengan HP OnePlus 7 Pro

Bila menyimak versi OnePlus 7 Pro, maka desain HP OnePlus 7T Pro terlihat identik. Kesamaan desain terlihat pada layar lebar, bezel tipis, kamera pop-up sebagai kamera depan hingga finishing warna biru. 

Smartphone OnePlus terbaru ini akan mengusung layar Quad HD+ 6,65 inci (1440 x 3100 piksel). Dengan bezel tipis, tentu tampilan layar ini kian lebar dan memuaskan bila dipakai untuk multimedia.

Baik HP OnePlus 7T Pro dan OnePlus 7T tampaknya akan mengusung finishingglossy warna biru langit yang serupa. Body smartphone diperkirakan menggunakan frame aluminium sehingga tampak mewah dan kokoh.

Spesifikasi OnePlus 7T Pro

Diluncurkan sebagai smartphone premium, HP OnePlus 7T Pro dibekali dengan teknologi panel AMOLED dan 3D Corning Gorilla Glass 6 di bagian depan dan Gorilla Glass 5 di bagian belakang. 

Sementara untuk dapur pacunya, Baik OnePlus 7T dan 7T Pro mengusung spesifikasi dapur pacu lebih tinggi dari seri OnePlus 7. Hal itu terlihat dari seri chipset yang digunakan.

Bila OnePlus 7 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 855, HP OnePlus 7T Pro dan 7T mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Keduanya juga rencananya sudah bisa terkoneksi dengan jaringan 5G.

Sedangkan untuk mendukung kinerja smartphone, OnePlus membekali smarpthone terbarunya ini dengan memori RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 4.085 mAh juga ditanamkan di dalamnya.

OnePlus 7T Pro tampaknya akan mengusung sistem operasi OxygenOS yang berbasis Android 10 yang lebih stabil. Sistem operasi tersebut sebelumnya sudah diterapkan pada OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro. 

Spesifikasi Kamera OnePlus 7T Pro

Bagi pencinta mobile photography, spesifikasi kamera HP OnePlus 7T Pro tak akan mengecewakan Anda. Ketiga kamera belakangnya beresolusi tinggi 48MP sebagai kamera utama, 8MP kamera telefoto dan 16MP kamera ultra lebar. 

Sementara di bagian depan, tertanam kamera beresolusi 16MP yang sudah dilengkapi dengan penstabil gambar EIS. Kamera selfie tersebut mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi nan jernih.

Fitur Tambahan Standar OnePlus 7T Pro

Ada beberapa sensor yang nantinya bisa Anda temukan di dalam smartphone ini. Sebut saja seperti accelerometer, compass, ambient light sensor, gyroscope, fingerprint sensor dan proximity sensor

Sebagai kelengkapan standar, OnePlus turut menyertakan fitur Fast Battery Charging, USB Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go, USB 3.1 dan sistem navigasi GPS ke dalam HP OnePlus 7T pro.

Harga OnePlus 7T Pro

Smartphone OnePlus terbaru ini rencananya baru akan dilepas di London pada 10 Oktober 2019 dan di pasar internasional pada 15 Oktober 2019. 

Selain versi reguler, OnePlus juga menjual HP OnePlus 7T Pro 5G edisi McLaren yang hanya bisa dipesan secara eksklusif melalui Verizon. 

Diperkirakan OnePlus 7T Pro akan dibanderol sekitar Rs. 52,999 atau sekitar Rp. 10 jutaan. Untuk sebuah smartphone premium, harga tersebut terbilang setara dengan performanya.

Nantinya di pasaran HP OnePlus 7T Pro akan berhadapan dengan Samsung Galaxy Note 10 Pro, Oppo Reno 2 dan Xiaomi Redmi K20 Pro. Bagaimana, tertarik membelinya? (R10/HR-Online)