HP Samsung Galaxy A10s Dibanderol Rp 1 Jutaan, Ini Fitur Andalannya

foto HP Samsung Galaxy A10s
HP Samsung Galaxy A10s. Foto : Samsung Electronics Indonesia

HP Samsung Galaxy A10s resmi meluncur hari ini, Selasa, 17 September 2019. Smartphone besutan asal Korea Selatan ini dibekali dengan teknologi yang telah ditingkatkan, serta menawarkan kombinasi fitur dan value yang cocok menjadi andalan generasi Live Indonesia.

Menurut Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, dalam keterangan pers yang diterima HR Online, Selasa (17/9/2019), seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, kini sudah memiliki Era of Live.

“Tak terkecuali untuk mereka yang tetap menikmati kreasi foto sebagai konten andalan, yang bisa mengunggahnya secara live lewat akun media sosial. Akan tetapi, kadang-kadang tak seluruh ponsel pintar memiliki kemampuan serba guna dengan harga yang juga bersaing,” ucapnya.

Untuk harganya di Indonesia, smartphone Samsung Galaxy A10s dibanderol Rp. 1.899.000. Dengan harga yang sangat terjangka, konsumen bisa memiliki smartphone dengan dua kamera belakang, baterai besar serta teknologi terkini.

Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, lanjutnya, HP Samsung Galaxy A10s dibekali dengan teknologi yang ditingkatkan dari seri sebelumnya.

“Seperti dua kamera di belakang yang mampu melakukan Live Focus serta kamera selfie resolusi 8 MP, pemindai sidik jari yang bisa melindungi privasi pemakai, sampai kapasitas baterai 4000 mAh untuk seharian menemani aktivitas generasi live,” tuturnya.

Fitur Andalan HP Samsung Galaxy A10s

Dengan harga di bawah Rp 2 jutaan tersebut, smartphone terbaru dari Samsung ini memiliki fitur andalan, yang bisa nge-live seharian penuh.

Fitur andalan yang ditawarkan itu antara lain dual camera di belakang yang masing-masing 13 MP (F1.8) + 2MP (F2.4). Kamera belakangnya itu sanggup melakukan Live Focus, sebagai dukungan membuat konten kreasi yang sangat menarik.

Mereka juga tidak akan sulit bisa menggunakan fitur itu guna menghasilkan gambar jepretan dari kamera yang lebih epik dan otentik, dengan cuma mengatur hasil bokeh pada jepretan foto.

Selain itu, peranan tersebut juga bisa dipakai pada kamera selfie yang resolusinya 8 MP, yang bisa menjadikan gambar ataupun video live maupun vlog semakin terang dan tajam.

Fitur andalan lainnya dari HP Samsung Galaxy A10s adalah untuk kali pertama seri ini menawarkan 2 opsi sistem keamanan, yaitu via fingerprint scanner (sidik jari) dan face recognition. Kedua sensor ini bisa membuat lebih nyaman pengguna sehubungan dengan privasinya akan terlindungi.

Kemudian dibekali juga baterai yang tahan lama dengan all day battery 4.000 mAh yang mampu menemani aktivitas nge-live seharian penuh.

Sementara fitur lainnya antara lain AR Sticker, yang bisa menjadikan hasil konten foto lebih kreatif dengan menambahkan filter maupun pilihan sticker kekinian, yang semakin membuat konten live menjadi lebih hidup dan berwarna.

Spek lainnya

HP Samsung Galaxy A10s memiliki bentang layar dengan ukuran 6,2 inci HD+, dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Smartphone ini juga telah didukung layar Infinity Display-V.

Kemudian dari sisi suara dipasang audio Dolby Atmos, yang membuat suara yang dihasilkan semakin mengagumkan dan meningkatkan kualitas entertainment pengguna.

Dengan adanya layar lebar serta audio yang mantap, maka tidak salah jika saat menonton konten di smartphone besutan vendor Korsel ini akan semakin mantap.

Untuk dapur pacunya mengandalkan Mediatek MT6762 Helio P22, prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 2.0 GHz dan GPU PowerVR GE8320.

Performa tersebut dibantu dengan RAM 2 GB yang disandingkan penyimpanan internal 32 GB. Tersedia juga slot microSD yang bisa mencapai 512 GB.

Ukuran dimensi dari smartphone ini adalah 156.9 x 75.8 x 7.8 mm, dengan berat 168 gram. Sistem operasi berbasis Android 9.0 (Pie).

Dengan harga satu jutaan, maka HP Samsung Galaxy A10s yang tersedia dalam warna Merah, Hijau, dan Hitam ini bisa sangat tepat dimiliki oleh generasi live, untuk menikmati beragam fitur serba guna yang ditawarkan. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...