HP Vivo V Series (V17 Pro) Melenggang di Tanah Air 23 September 2019

HP Vivo V Series (V17 Pro)
HP Vivo V Series (V17 Pro). Foto : net/ist

HP Vivo V series yakni V17 Pro resmi melenggang di pasar Indonesia pada Senin, 23 September 2019. Kabar kehadiran smartphone seri Vivo lini V ini diungkapkan oleh Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma.

Mengutip keterangan resmi dari pihak Vivo yang dilansir Kompas, Edy mengungkapkan bahwa smartphone besutan vendor China ini akan diluncurkan di Jakarta.

Untuk spesifikasi kemungkinan tidak akan jauh dengan yang sudah diluncurkan di negara lain. Seperti andalan dari HP Vivo V series (V17 Pro) yaitu mengusung 4 kamera di belakang.

Hal tersebut sesuai dengan tagline dari HP Vivo V17 Pro yakni “Wider Selfie, Clearer Night”. Artinya, ponsel pintar ini akan mempunyai fitur unggulan yakni pada kamera.

Sayangnya, tentang spesifikasi smartphone V17 Pro tidak disebutkan sebutkan secara detail. Selain itu, untuk harga jualnya di pasar Tanah Air juga tidak diungkapkan oleh pihak Vivo.

Spek HP Vivo V series (V17 Pro)

Seperti diulas di atas, bahwa Vivo V17 Pro mengandalkan dari sisi kamera. Diberitakan HR Online sebelumnya, smartphone seri Vivo lini V series ini mengusung 6 kamera. Masing-masing 4 kamera di belakang dan 2 di depan.

Melansir dari laman GSM Arena, diprediksi quad camera belakang ini antara lain 48 MP (f/1.8), 8 MP (f/2.2), 2 MP dan 2 MP. Kameranya tersebut didukung teknologi kecerdasan buatan (AI).

Smartphone Vivo ini juga tersedia fitur andalannya yakni Super Night Mode, fungsinya guna mengoptimalkan hasil jepretan dalam keadaan cahaya yang kurang atau minim.

Sedangkan kamera depan, karena tidak ada notch atau poni pada layar, maka sistem kamera depan HP Vivo V series (V17 Pro) menggunakan metode dual pop-up. 

Dual kamera selfie tersebut beresolusi 32 MP bukaan f/2.0 (wide), dan kemungkinan lensa kedua resolusinya 2 MP bukaan f/2.4 sebagai depth sensor.

Untuk bentang layar berukuran 6,44 inci berpanel Super AMOLED, dengan resolusi 1080 x 2440 piksel. Namun belum ada informasi apakah layar HP Vivo V series (V17 Pro) ini akan dilindungi dari goresan seperti seri sebelumnya.

Sementara di sektor otak kemungkinan akan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 675, dengan ditopang RAM berkapasitas 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB.

Spek lainnya, kapasitas baterai berdaya 4100 mAh, sistem operasi Android 9.0 (Pie) dan menjalankan Funtouch 9. Sektor keamanan menggunakan sistem fingerprint atau pemindai sidik jari, yang berada di bawah layar.

Meski hanya beberapa spek yang diumbar oleh pihak Vivo, namun kehadiran HP Vivo V series (V17 Pro) ini layak ditunggu. (Adi/R5/HR-Online)