HP Vivo V17 Pro Segera Dirilis, Bocorannya Pakai 6 Kamera

bocoran HP Vivo V17 Pro
Bocoran gambar tampak belakang HP Vivo V17 Pro. Foto : India Today Tech

HP Vivo V17 Pro dikabarkan akan meluncur September tahun ini. Namun untuk detail spesifikasi smartphone terbaru besutan vendor China ini belum muncul.

Meski belum ada informasi resmi tentang spesifikasi serta harganya, namun dari bocoran seperti mengutip dari India Today Tech, seri terbaru V17 Pro ini akan dibekali enam kamera.

Enam kamera itu tidak semuanya disimpan di belakang. Namun masing-masing 2 lensa di depan atau sebagai kamera selfie, dan quad-camera (4 kamera) ditaruh di belakang.

Bocoran tersebut terungkap dari gambar unit HP Vivo V17 Pro, yang “diumbar” oleh media India itu, pada Rabu (28/8/2019).

Namun tidak secara detail mengungkap kamera dari 2 di depan dan 4 di belakang itu berapa ukuran resolusinya atau spesifikasinya.

Sedangkan untuk posisi kamera belakangnya ini tersusun secara vertikal di tengah-tengah. Dengan dua kamera di atas, diselingin LED flash dan 2 lainnya di bawah “lampu kilat”.

Selain gambar atau foto itu membocor bagian kamera, juga terkuak warna dari seri terbaru pabrikan smartphone asal Tiongkok ini. Yaitu tersedia dalam dua pilihan, hitam serta putih.

Gambar HP Vivo V17 Pro menunjukkan bahwa akan berada dalam warna gradien di bagian atas, dan merah muda di bagian bawah. Varian warna lainnya memiliki daya tarik biru tua. 

Bocoran Lain HP Vivo V17 Pro

Selain bocoran spesifikasi kamera dan warna, media massa dari India ini juga mengungkapkan bahwa seri terbaru ini memiliki sensor keamanan sidik jari di dalam layar, seperti pendahulunya V15 Pro.

Karena dalam bocoran gambar tersebut tidak terlihat adanya sensor fingerprint (sidik jari) yang dipasang di bodi belakang atau punggung.

Sayangnya foto bocoran itu tidak memperlihatkan bagian depan. Sehingga belum diketahui letak atau posisi dari dua lensa depannya dan ukuran layarnya.

Namun dari sumber lainnya, Gizmochina, karena smartphone ini menggunakan sensor fingerprint di dalam layar, maka bisa jadi display layarnya akan berpanel AMOLED, layaknya HP Samsung flagship.

Selain itu, diprediksikan seri V17 Pro ini pada bagian sisi-sisinya bakal mempunyai bezel yang tipis. Sehingga kedua lensa depannya itu akan menggunakan sistem pop-up.

Sementara peluncuran perdana HP Vivo V17 Pro ini belum dipastikan, apakah akan diluncurkan di India atau negara asalnya, China. (Adi/R5/HR-Online)