HP Xiaomi Mi 9 Lite Bakal Dirilis di Spanyol, Ini Bocoran Speknya

HP Xiaomi Mi 9 Lite
Bocoran HP Xiaomi Mi 9 Lite. Foto : net/ist

HP Xiaomi Mi 9 Lite dikabarkan bakal dirilis di negara benua Eropa, tepatnya Spanyol, Senin (16/9/2019). Namun keluarga baru dari smartphone Mi 9 ini namanya tidak akan sama, atau setiap negara berbeda sebutannya.

Untuk di pasar luar Tiongkok atau di Eropa sendiri, akan dinamakan Xioami Mi CC9. Sementara Mi CC9e, atau kalau di India dinamakan Mi A3 sudah dulu keluar.

Meski akan dirilis 16 September 2019, namun beberapa spesifikasinya sudah bocor. Bocoran tersebut berupa poster, akan tetapi tidak secara keseluruhan diungkapkan di teaser tersebut.

Dari gambar itu, terungkap bahwa HP Xiaomi Mi 9 Lite membawa spek yang mumpuni. Baik dari sisi kamera, layar, otak dan lain sebagainya.

Spek HP Xiaomi Mi 9 Lite

Mengutip dari GSM Arena dan Gizchina, di bagian belakangnya bakal dipasang triple kamera. Masing-masing 48 MP sebagai kamera utama, dan lensa kedua serta ketiga kemungkinan 8 MP serta 2 MP.

Pengaturan ketiga kamera ini tersusun secara vertikal, dengan LED flash berada di bawahnya. Sedangkan di bagian depan bakal terpasang lensa 32 MP, yang ditempatkan di notch atau poni, pada tengah-tengah bagian atas layar.

Smartphone terbaru besutan Xiaomi ini juga akan dilengkapi dengan layar berukuran 6,39 inci, berpanel Super AMOLED. Akan tetapi, bocoran tersebut tidak menyebutkan apakah akan dilengkapi dengan anti gores.

Sementara di bagian otaknya akan menggunakan tenaga dari chipset Snapdragon 710. Performa otaknya ini dibantu oleh RAM berkapasitas 6 GB, dengan internal memori 64 GB.

Bocoran spek lainnya dari HP Xiaomi Mi 9 Lite, bakal ditenagai dengan baterai sebesar 4030 mAh, dan dibekali juga fitur charger super cepat 18W. Sedangkan sensor keamanan memakai pemindai sidik jari yang dibenamkan di bawah layar.

Sebagai bahan perbandingan, HP Xiaomi Mi 9 yang terlebih dulu keluar pada Maret 2019, sama memiliki layar 6,39 inci, berpanel Super AMOLED. Untuk resolusi layarnya 1080 x 2340 piksel dengan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 6.

Di sektor kamera, smartphone ini sama juga dipasang tiga lensa, masing-masing 48 MP, 12 MP dan 16 MP. Sedangkan kamera selfie lebih kecil, hanya 20 MP.

Untuk dapur pacunya memakai chipset Snapdragon 855 dengan GPU atau grafis Andreno 640. Sementara RAM dan penyimpanan internal ada tiga versi, 6 GB/ 64 GB, 8 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB.

Sistem operasi berbasis Android 9.0 (Pie) dan menjalankan antarmuka MIUI 10. Sedangkan baterai berkapasitas 3300 mAh.

Sayang, bocoran HP Xiaomi Mi 9 Lite tidak menyebutkan harga. Dan belum ada kepastian apakah akan singgah ke Indonesia atau tidak. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...