Huawei Mate 30 Miliki Fitur-fitur Baru Salah Satunya Live Streaming Facebook

Huawei Mate 30
Smartphone Huawei Mate 30. Foto: Istimewa

Huawei Mate 30 menjadi sorotan karena smartphone ini merilis produk baru dengan menggunakan fitur-fitur teranyar, salah satunya live streaming Facebook. Huawei juga memposting rilis gadget baru ini di situs serta akun Twitter resmi mereka. Salah satu yang menarik perhatian adalah fitur-fitur yang disematkan pada Mate 30. 

Fitur tersebut tentu akan dibandingkan dengan fitur Huawei generasi sebelumnya. Lalu, apa saja fitur yang disematkan pada Huawei Mate 30? 

Fitur Baru Huawei Mate 30

Fitur Air Gesture Control 

Huawei menyematkan salah satu fitur baru bernama air gesture control. Menariknya, fitur ini bukan hanya sekedar bekerja seperti fitur pengenalan wajah, namun lebih dari itu. Dengan fitur ini, smartphone ini dapat mengenali pemilik dengan mendeteksi gestur atau gerakan tubuhnya.

Fitur Virtual Haptic Feedback

Fitur ini juga merupakan fitur baru yang membuat tampilan Huawei Mate 30 menjadi lebih ringkas dan nampak lebih eksklusif dibandingkan dengan ponsel-ponsel dengan spesifikasi sejenis. Pengguna tidak akan menemukan tombol volume di samping bodi ponsel selayaknya ponsel pintar pada umumnya. 

Huawei membuat gebrakan dengan menyematkan fitur virtual Haptic feedback untuk mengatur volume. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna cukup menggerakkan jempol atau jarinya di layar untuk menaikkan atau menurunkan volume.  

Fitur Kamera 

Huawei juga menggunakan kamera yang tidak biasa. Jika biasanya ponsel pintar hanya menggunakan satu atau dua kamera, maka Huawei menyematkan hingga 4 kamera pada Huawei Mate 30. Kamera tersebut merupakan kamera belakang dan disematkan dalam sebuah lingkaran di belakang bodi ponsel. 

Dengan kamera tersebut, pengguna bisa mengambil gambar dari sudut yang tidak biasa seperti pengambilan gambar dari sudut 120 derajat. Kamera lainnya memiliki kemampuan optical zoom hingga 5 kali dan 10 kali hybrid zoom. Menariknya, pengguna bisa mengambil gambar bergerak dengan menggunakan slow mo atau gerakan lambat. 

Bayangkan saja, pengguna bisa melambatkan video yang diambil dari kamera milik Huawei Mate 30 ini hingga 256 kali pergerakan lambat. Dengan begitu, gerakan yang cepat seperti detail gerakan busur panah yang melesat pun bisa terdeteksi dengan sangat jelas. 

Selain itu, ada fitur tambahan yang dapat digunakan untuk memberikan cahaya tambahan khususnya untuk pengambilan gambar pada area yang gelap. Fitur ini sudah mendapatkan sertifikasi ISO 51200 dan mampu memberikan cahaya hingga 5 kali sehingga gambar yang tampak gelap pun bisa sangat terang serta mirip dengan warna asli objeknya.  

Fitur Pengisian Daya Baterai

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Huawei Mate 30 adalah fitur pengisian daya baterainya. Dengan fitur tersebut, pengguna tidak lagi harus menunggu lama saat pengisian daya baterai. Huawei melengkapi produk barunya tersebut dengan kemampuan Super Charge. Dengan kemampuan ini, Huawei Mate 30 dapat melakukan pengisian daya baterai dengan sangat cepat. 

Kecepatan pengisian daya baterainya digadang-gadang 2 kali lebih cepat dibandingkan ponsel pintar pada umumnya. Pengguna tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan daya baterai namun harus segera menggunakan ponsel karena fitur ini akan mengisi daya baterai dengan sangat cepat dan bisa digunakan kembali seperti biasa. 

Fitur Layar dengan AMOLED FHD+

Layar produk terbaru Huawei ini juga akan lebih jelas dan lebih tajam. Pasalnya, Huawei Mate 30 didesain dengan layar berukuran besar yaitu 6.6 inci atau 6.8 inci. Selain itu, untuk mendukung performa layarnya, Huawei juga menambahkan fitur AMOLED FHD+ yang membuat gambar lebih jelas dan tajam. Dengan begitu, gambar akan tampak sama dengan warna aslinya namun tidak membuat mata penggunanya lelah.

Prosesor dan RAM

Untuk menyokong performa Huawei seri Mate 30 ini, pihak Huawei menggunakan prosesor Kirin 990. Agar performanya semakin sempurna, Huawei juga menyematkan RAM sebesar 8GB dan 12GB. Dengan penggunaan Prosesor dan RAM ini, Huawei sangat cocok untuk pengguna yang sangat aktif menggunakan ponsel.   

Dengan disematkannya berbagai fitur di atas, Huawei Mate 30 digadang-gadang akan menjadi ponsel paling premium pada generasi Mate jika dibandingkan dengan generasi Mate sebelumnya. Sepertinya fitur-fitur baru tersebut cukup mengobati rasa kecewa pengguna, karena smartphone ini dipastikan tidak menggunakan layanan Google. 

Hal ini terkait dengan perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok. Ponsel terbaru Huawei Mate 30 ini memiliki 3 versi yaitu versi Mate 30, Mate 30 Pro, dan Mate 30 Lite. (R10/HR-Online)

Loading...