Deretan Mobil Termurah di Dunia, Harganya Ada yang Rp 20 Jutaan

Mobil Termurah di Dunia
Mobil termurah di dunia ini dibandrol harga di bawah Rp 100 juta. Photo : Ilustrasi.

Deretan mobil termurah di dunia ini dibandrol harga di bawah Rp 100 juta. Bahkan, mobil dengan kondisi baru itu ada yang harganya hanya Rp 20 jutaan, seharga motor level menengah.

Mobil-mobil termurah ini memang berukuran mini, namun tetap berfungsi seperti mobil pada umumnya. Jika Anda mengendarai mobil, hujan dan panas tentu tak jadi masalah.

Tapi, bepergian menggunakan motor sudah pasti kehujanan dan kepanasan. Motor dengan harga selangit yang Anda pakai pun tidak akan ada pengaruhnya.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Minggu (01/08/2019), berikut deretan mobil termurah di dunia yang dibandrol harga cukup terjangkau.

Tata Nano

Mobil dengan ukuran mungil berdesain compact ini bisa diandalkan jika Anda ingin bepergian sehari-hari. Mobil buatan India ini sudah fuel injection, dilengkapi dua silinder yang mampu melaju hingga kecepatan 105 kilometer per jam.

Tata Nano termasuk mobil baru yang dibandrol harga sangat murah, yakni berkisar USD2.000 atau Rp 27,3 juta, selevel dengan sepeda motor sport kelas menengah.

Bajaj RE60

RE60 adalah karya terbaru dari Bajaj untuk jenis kendaraan roda empat. Ukuran mobil ini hampir sama dengan Tata Nano, namun desainnya lebih futuristic dan memiliki mesih ramah lingkungan.

Bajaj RE60 juga tergolong irit. Untuk jarak tempuh sejauh 35 kilometer, mobil ini hanya membutuhkan satu liter bensin. Mengenai harga, mobil ini dibanderol sekitar USD3.000 atau senilai Rp 40 jutaan.

Datsun Redi-Go

Datsun Redi-Go menjadi salah satu mobil termurah di dunia yang paling banyak diminati saat ini. Di India, mobil ini dibanderol pada angka sekitar INR 2,4 lakh hingga INR 3,5 lakh, atau sekitar Rp 47-66 jutaan.

Mobil murah ini menawarkan desain sporty dengan front grilee berbentuk hexagonal, dan memiliki dimensi mini, namun didukung dengan kabin yang luas.

Untuk mesinnya, Datsun Redi-Go mengandalkan mesin 800cc dengan sistem transmisi manual lima percepatan. Tersedia beberapa fitur pendukung, seperti AC, Power Window, dan FM-Radio.

Renault Kwid

Mobil ini masuk salah satu mobil termurah di dunia dengan desain terbaik. Renault Kwid mengadopsi mesin 799cc yang juga dipakai Datsun Redi-Go.

Untuk tenaga maksimal yang dimilikinya tergolong sangat besar, yang mana keluaran tenaganya mencapai 54 PS dan torsi pencukanya mencapai 74 Nm.

Hal yang menarik dari mobil termurah ini adalah efesiensi bahan bakarnya. Untuk menempuh jarak 25.17 kilometer hanya dibutuhkan satu liter bensin.

Mengenai harganya, Renault Kwid dipasarkan di India dengan harga termurah INR 262.113 atau setara dengan Rp 52 jutaan.

Suzuki Maruti 800

Suzuki Maruti 800 merupakan mobil legend yang terus mengalami peremajaan. Bahkan terbarunya, mobil murah ini sudah dibekali berbagai sistem canggih, seperti emisi yang diperbarui, hingga dapur pacu yang semakin greget.

Meski ukuran Suzuki Maruti 800 mungil, tapi cukup tangguh dengan speed maksimal 100 kilometer per jam, dan dibandrol harga Rp 61 jutaan.

Hyundai EON

Mobil termurah di dunia ini memiliki fitur cukup lengkap untuk ukuran sebuah mobil yang dibanderol dengan harga termurah, yakni INR 332,929 di India, atau setara dengan Rp 64 jutaan.

Harga tersebut merupakan harga Hyundai EON termurah di Indonesia yang tersedia beberapa pilihan tipe dengan fitur berbeda.

Hyundai menyediakan dua varian mesin, yakni mesin 8 Liter MPi dengan transmisi manual 5 kecepatan, dan mesin 1.0L Kappa.

Mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 56 PS pada putaran 5.500 rpm, dan torsi puncak mencapai 7.6 Kg.m pada putaran 4.000 rpm.

Chery QQ

Chery QQ merupakan mobil pabrikan Tiongkok. Walaupun berukuran mungil, namun untuk kompartemen mobil ini bisa dibilang lega.

Mobil termurah di dunia ini dilengkapi dengan lima kecepatan semi otomatis yang mampu melaju cukup kencang. Harganya cukup murah, yaitu sekitar USD4,718 atau setara Rp 64,4 jutaan.

Geely MR

Geely MR merupakan mobil murah yang nyaman dan fungsional. Geely MR adalah mobil sedan yang menawarkan desain mewah, hingga interior yang kualitasnya tak bisa dipandang sebelah mata.

Pasalnya, mobil termurah di dunia ini juga menawarkan kenyamanan ala mobil mahal. Dilengkapi mesin empat silinder, Geely MR menawarkan kecepatan yang lebih dari cukup.

Mobil buatan negeri Tirai Bambu itu bisa dibeli dengan harga USD5,500 atau setara dengan Rp 75 jutaan. (Eva/R3/HR-Online)