Jalan Lingkungan Perkotaan Ciamis Kembali Ditingkatkan

Perkotaan Ciamis
Aktivitas pengaspalan di wilayah perkotaan tepatnya jalan Iwa Kusumasomantri Ciamis. Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jalan lingkungan perkotaan Ciamis kembali ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis pada tahun anggaran 2019 ini. Peningkatan aspal hotmix ini anggaranya bersumber dari bantuan provinsi (Banprov) tahun 2019.

Demikian disampaikan Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertahankan Kabupaten Ciamis, H. Agus Komara, didampingi Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Aris Taufik Abadi, Senin (09/09/2019).

Agus menuturkan, jalan-jalan milik Pemkab Ciamis yang berada di wilayah perkotaan berdasarkan umur rencananya sudah habis dan perlu peningkatan kembali.

“Sudah lebih dari lima tahun jalan lingkungan perkotaan Ciamis belum kembali ditingkatkan, sudah banyak kerusakan pula, sehingga lewat Banprov tahun 2019 kita prioritaskan,” ujarnya.

Sejumlah ruas jalan milik Pemkab di wilayah perkotaan sejak dua pekan terakhir mulai ditingkatkan. Agus menyebut jalan perkotaan yang akan ditingkatkan diantaranya wilayah Bojongsari, Ahmad Fadlil, jalan utama dua, Citapen, Iwa Kusumasomantri, jalan Letnan Samuji depan terminal.

Di wilayah tengah perkotaan seperti jalan RA Kartika, Juanda, Sudirman, Tanjumanggu, Tegal Panjang, Yodas, Kaum, Karangmawar, Ahmad Dahlan, Lembur Situ, Jalan Awilega, Benteng, Panoongan. Untuk sebelah baratnya jalan Wiradikusuma, Linggamanik, jalan Anggajaya dan Jalan Kopti.

“Karena saat ini mulai dilakukan pekerjaan, mohon maaf apabila perjalanan pengendara sedikit terganggu akibat aktivitas pengaspalan,” ucapnya.

Menurut Agus, wilayah perkotaan merupakan wajah ibukota Kabupaten, sehingga harus terus dibenahi. Namun demikian, bukan berarti jalan di daerah-daerah tidak terperhatikan. Pemda secara bertahap terus melakukan peningkatan jalan hotmix merata hampir di setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis.

“Misalnya ada jalan yang belum tersentuh peningkatan mohon bersabar, karena kita dengan keterbatasan anggaran yang ada kita baru bisa meningkatkan jalan secara bertahap,” tandas Agus. (Jujang/Koran HR)

Loading...