Jalan Sehat Warnai Peringatan Haornas ke-36 di Ciamis

Jalan Sehat Warnai Peringatan Haornas ke-36 di Ciamis
Jalan sehat mewarnai peringatan Haornas (Hari Olahraga Nasional) ke-36 tingkat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/09/2019). Photo : Jujang/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Jalan sehat mewarnai peringatan Haornas (Hari Olahraga Nasional) ke-36 tingkat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan jalan sehat Haornas ke-36 yang diselenggarakan SMA Informatika dan KONI Ciamis itu diikuti ratusan peserta mulai dari siswa SMA Informatika, guru-guru, pejabat lingkup Pemda Ciamis, serta warga di sekitar lingkungan sekolah.

Sebelumnya, Wakil Bupati Ciamis, Yana Diana Putra, menjadi pembina upacara peringatan Haornas di sekolah tersebut, dilanjutkan dengan melepas langsung para peserta jalan sehat. Rute yang ditempuh melewati Taman Raflesia, lalu kembali lagi finish ke kampus SMA Informatika.

Wabup Yana mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan Haornas yang digagas oleh SMA Informatika Ciamis bersama KONI.

“Mudah-mudahan momentum Haornas ini menjadi awal dari kebangkitan olahraga di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Pada rangkaian peringatan Haornas ke-36 ini juga dilaksanakan penandatangan deklarasi damai pemersatu bangsa dan pemberian penghargaan kepada atlet Kabupaten Ciamis yang berprestasi, seperti atlet dayung, muaythai dan bola voli.

Menurut Yana, deklarasi damai ini sangat penting, apalagi Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama yang dilaksanakan 9 September tahun 1948 silam itu sebagai langkah pemersatu bangsa.

“Saat itu Indonesia baru merdeka 3 tahun, kemudian dilaksanakan PON pertama dan terbukti menjadi alat pemersatu bangsa Indonesia,” jelasnya.

Yana pun menegaskan, Kabupaten Ciamis harus menatap pondasi prestasi olahraga yang kuat, dari mulai atlet usia dini, atlet unggulan dan disabelitas. Dengan demikian, Ciamis memiliki harapan besar untuk berprestasi dengan melakukan pembinaan.

“Harapan kita semua apa yang dicanangkan oleh Bapak Bupati bahwa di Porda tahun 2022 nanti, Ciamis bisa masuk 10 besar. Untuk itu kita jadikan perayaan Haornas 2019 ini sebagai momentum untuk kita semua, khususnya KONI Ciamis agar lebih mempersiapkan diri di Porda yang akan datang,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Yana pun mengucapkan terima kasih kepada warga Ciamis yang telah berupaya bersama-sama untuk memajukan olahraga di Ciamis, baik untuk olahraga prestasi, pendidikan, maupun olahraga rekresi.

“Semoga warga Ciamis bisa terus mencintai olahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehat dan bugar,” pungkasnya. (Jujang/R3/HR-Online)

Loading...
Loading...