Jalannya Pertandingan PSGC Ciamis vs Perserang, Laskar Galuh Unggul 2-0

PSGC Ciamis vs Perserang
Pertandingan PSGC Ciamis vs Perserang dalam laga lanjutan Liga 2 Grup Barat, di Stadion Galuh, Rabu (18/9/2019). Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pertandingan PSGC Ciamis vs Perserang Serang berakhir dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga 2 grup Barat di Stadion Gauh Ciamis, Rabu (18/9/2019).

Gol cepat diciptakan Fabio Marco pada menit ke-5 dan menit ke-44 babak pertama.

Kick off babak pertama berlangsung, PSGC Ciamis langsung memberikan serangan terhadap Perserang, alhasil pertahanan tim lawan keteteran ketika mendapat serangan cepat dari anak asuh Andri Wijaya tersebut.

Gol pun tercipta pada menit ke-5, setelah Arif Budiman memberikan umpan silang dari sisi kanan yang disambut Marco dengan sundulannya.

Sundulan Marco tidak berhasil ditepis Kiper Perserang, kedudukan 1-0 untuk kemenangan sementara PSGC Ciamis.

Walau sudah unggul, namun para pemain PSGC Ciamis terus menggempur pertahanan Perserang dari bebagai lini.

Namun meski mendapatkan serangan terus menerus, memasuki menit ke-30 para pemain Perserang berbalik menekan pemain PSGC.

Demi menyamakan kedudukan para pemain Perserang berbalik menekan dengan serangan balik cepat.

Bahkan memasuki menit ke-40 pemain Perserang, Agung Supriyanto, seharusnya bisa membuat gol namun tendangan yang dilesatkan masih tertahan tiang gawang tim PSGC dan bisa ditepis dengan mudah oleh Sukasto Effendi, kiper PSGC Ciamis.

Mamasuki menit ke-44 babak pertama, kembali Marco berhasil membobol gawang Perserang untuk kedua kalinya. Tendangannya tidak berhasil ditangkap TB Safrudin, kiper Perserang.

Umpan bola dari Ganjar Kurniawan berhasil dimanfaatkan Marko sehingga kedudukan menjadi 2-0 hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit Untung, yang memimpin pertandingan.

Kick Off babak kedua, skema permainan berubah. Para pemain Perserang memainkan bola dari kaki ke kaki, namun pemain PSGC terus melakukan perlawanan, sehingga serangan yang dilancarkan Perserang bisa selau digagalkan.

Mamasuki menit ke-60, permainan di lapangan memanas, wasit memperingatkan para pemain. Berulang kali terjadi kontak fisik, wasit tidak segan-segan mengeluarkan kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Di menit ke-80 kedudukan masih tetap 2-0 untuk tim PSGC Ciamis. Sebenarnya banyak peluang yang diciptakan pemain PSGC untuk menambah gol, akan tetapi serangan balik yang dilancarkan selalu berhasil digagalkan pemain belakang dan kiper Perserang.

Memasuki menit ke-90 dan tambahan waktu dua menit, namun kedudukan tidak berubah skor 2-0 untuk kemenangan PSGC Ciamis, sampai wasit membunyikan peluit panjang.

Pelatih Perserang Apresiasi Permainan PSGC Ciamis

Pelatih Perserang Jaya hartono, ketika jumpa pers usai laga PSGC Ciamis vs Perserang, mengatakan, dirinya sudah memprediksi PSGC bakal memberikan permainan yang bagus demi memenangkan pertandingan.

“Pemain PSGC Ciamis bermain bagus, mereka main tanpa beban dan berhasil membuat gol cepat, sehingga pemain kami harus bisa memberikan perlawanan, meski sudah antisipasi namun pemain PSGC malah berbalik menekan dengan serangan-serangan dari berbagai lini dan itu membuat pemain kami kesulitan,” ungkapnya.

Kata Jaya, meski pemainnya sudah bermain terbuka untuk memancing pemain PSGC, akan tetapi pergerakan para pemain PSGC yang tidak kenal lelah terus mengurung pertahanan timnya.

“Pemain kami sudah melakukan perlawanan, akan tetapi sulit ketika menembus pertahanan tim PSGC dengan conter attack yang dilakukannya dan dengan penempatan pemain PSGC yang baik, sehingga umpan-umpan bola selalu efektif,” pungkasnya. (Es/R7/HR-Online)