Kamu Suka Travelling? Ini Destinasi Wisata di Karawang yang Mempesona

destinasi wisata
Komplek pemakaman muslim di San Diego Hills yang dipadukan dengan kawasan objek wisata alam. Foto: Istimewa

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Selama ini Bali, Lombok, dan Yogyakarta telah menjadi ratu pariwisata Indonesia yang mendunia. Namun, kini para pecinta travelling Indonesia justru sedang menggilai destinasi wisata baru yang belum populer.

Meski demikian, destinasi wisata tersebut memiliki pemandangan luar biasa dengan pilihan aktivitas beragam yang mungkin belum banyak dikunjungi wisatawan.

Seperti halnya Karawang, Jawa Barat, yang ternyata punya banyak potensi wisata. Daerah ini memiliki sejumlah tirta wisata yang cukup populer di kalangan pecinta travelling, diantaranya ada Pantai Samudera Baru, Pantai Tanjung Pakis, Curug Bandung, Curug Cigentis, Situ Cibayat, Danau Cipule, dan ada pula kembarannya Green Canyon Pangandaran.

Bagi Anda yang ingin wisata religi bisa mengunjungi Masjid Agung Karawang, Candi Jiwa Batujaya, Vihara Sian Djin Kupoh dan San Diego Hills.

Bagaimana, Anda tertarik untuk berwisata ke Karawang?

Sekarang ini, aplikasi sharing foto Instagram makin populer dan bertambah banyak penggunanya. Instagram diakui sangat membantu dalam mempromosikan sebuah destinasi wisata, apalagi tempat wisata baru.

Maka jangan heran apabila para pengelola destinasi wisata berlomba menggunakan Instagram untuk meraih kepopuleran. Selain gencar promosi, para pengelola wisata pun berlomba membuat destinasi hits baru dan kekinian.

Hal itu agar saat dipromosikan, destinasi wisatanya mendapat atensi dari pengguna media sosial dan kemudian berdampak terhadap peningkatan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisatanya.

Semakin populernya Instagram di masyarakat Indonesia, tentu sebuah kabar gembira bagi penggiat parawisata. Karena Instagram bisa menjadi media yang memberikan kemudahan untuk mempromosikan tempat wisata yang mereka kelola.

Kita sebagai pengguna pun dapat banyak informasi dari referensi lokasi wisata yang muncul di Instagram.

Selain destinasi wisata tersebut, di daerah Karawang juga terdapat beberapa pemakaman berkelas internasional yang tidak ada di daerah lain. Seperti San Diego Hills Memorial Park, Al Azhar Memorial Park dan taman Kenangan Lestari.

Khusus di San Diego Hills, di sana terdapat  kolam renang, restoran, danau dengan luas 8 hektar dan beberapa spot untuk berfoto. Tempat itu tentu akan menambah koleksi foto di instagram Anda.

Pemakaman yang mewah serta tertata rapih ini akan membuka wawasan Anda tentang arti kehidupan di masa depan.

Anda juga bisa mengunjungi pemakaman tersebut untuk berwisata dan berswafoto, terutama di makam San diego hills Memorial Park. Tempat itu memang dibuat dengan konsep memadukan komplek pemakaman yang menyatu dengan lokasi wisata.

Jika anda sedang menuju ke kota Jakarta atau keluar Jakarta menuju Cikampek atau kota Bandung dan melewati jalan Tol, tidak ada salahnya mampir ke San Diego Hills. Lokasi San Diego Hills dekat dengan jalan Tol di daerah Karawang Barat atau tidak jauh dari gerbang tol kilometer 46. (R2/HR-Online)